Zaskia Gotik jadi Duta Pancasila, Begini Pesan Pak Ustaz Hidayat

Jumat, 08 April 2016 – 12:55 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Penunjukkan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila oleh Fraksi PKB MPR RI dianggap sebagai terobosan baru. Sebab sebelumnya Zaskia Gotik tersandung kasus terkait ucapannya yang dinilai melecehkan simbol negara.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan penunjukkan Zaskia Gotik sebagai Duta Pancasila bisa jadi merupakan cara PKB memberi ruang padanya untuk bertobat, memperbaiki diri, dan memperbaiki pemahaman tentang Pancasila.

BACA JUGA: Lihat nih, Bu Susi Resmikan 4 Kapal SKIPI

“Dengan Sosialisasi 4 Pilar yang diberikan Fraksi PKB MPR pada Zaskia Gotik dan pekerja seni lainnya,  diharapkan mampu memberi kontribusi bagi bangsa dan simbol-simbol negara bukan malah untuk menjadikan sebagai bahan tertawaan,” kata Ustaz Hidayat Nur Wahid di Gedung MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (8/4).

Hidayat Nur Wahid menyambut baik dengan apa yang dilakukan Fraksi PKB di MPR. Meski begitu, dirinya mengingatkan agar PKB terus mencermati dan mengikuti penugasan yang diberikan kepada Zaskia Gotik. Hal itu penting agar penugasan itu tidak membuat guyonan berikutnya.

BACA JUGA: Oesman Sapta Tinjau Bakal Pelabuhan Internasional Mempawah

Hidayat Nur Wahid berharap agar pengalaman pahit Zaskia Gotik tidak terulang. Penugasan yang diberikan PKB pada Zaskia Gotik diharapkan dapat digunakan secara maksimal.

Ia juga mengingatkan PKB agar terus memberikan sosialisasi kepada Zaskia Gotik dan pekerja seni lainnya lebih kuat dan mendalam.

BACA JUGA: Bongkar Penerima Suap, KPK Garap Staf Keuangan PT Brantas

“Pemahaman mereka harus betul-betul kuat sehingga kalau mereka mensosialisasikan Pancasila akan menghasilkan penghormatan dan menghadirkan pemahaman yang baik dan tidak menimbulkan kontroversi berikutnya,” katanya.(Adv/fri/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penyidik KPK Sudah Tahu Siapa Sunny


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler