Zikir Akbar di Malam Tahun Baru

Sabtu, 31 Desember 2011 – 17:48 WIB

BANJARMASIN--Malam pergantian tahun atau malam tahun baru biasanya identik dengan pesta poraNamun, Pemko Banjarmasin ingin mengubah anggapan tersebut

BACA JUGA: Gratiskan Akta Kelahiran, Disdukcapil Diserbu

Mala ini Pemko Banjarmasin mengadakan acara Malam 1000 Sungai dan Zikir Bersama
Dalam acara tersebut akan menampilkan tausiayah dari Guru Maulani dan Guru Sofian.

Tak hanya itu, dalam rangkaian yang diberi nama Kemilau Seribu Sungai ini juga akan dimeriahkan penampilan dari pemenang Lomba Maulid

BACA JUGA: Langgar Jam Kerja, PNS Bakal Disanksi

Dan tepat pada pukul 12 malam akan menampilkan pesta kembang api di depan Balaikota.

"Insya Allah kegiatan malam pergantian dari tahun 2011 ke 2012 ini akan dimeriahkan dengan zikir bersama yang terbuka untuk seluruh masyarakat di kota ini," ujar Walikota Banjarmasin Muhidin, kemarin.

Zikir bersama  dilakukan agar masyarakat tak merayakan di detik pergantian tahun jalan raya yang selama ini menjadi kebiasaan, hingga akhirnya memacetkan jalan
"Kami ingin mengubah tradisi tersebut, sehingga jangan sampai pada malam pergantian tahun justru akan banyak menimbulkan korban," ucapnya.

Pada acara zikir bersama nanti akan dihadiri para alim ulama dan seluruh forum komuniksi pimpinan daerah dan anggota DPRD Banjarmasin, serta diikuti seluruh lurah, camat, PNS Pemko serta masyarakat umum.

Muhidin meminta agar masyarakat yang hadir datang dengan memakai baju pakaian muslim berwarna putih

BACA JUGA: Kapal Pengangkut Terbakar, Suplai BBM Terganggu

"Karena dengan baju yang sama tak membedakan jabatan dan pangkatTetapi sama satu tujuan untuk mengikuti kegiatan zikir bersama," imbuhnya.

Kepala Disbudparpora Banjarmasin Noorhasan menjanjikan pesta kembang api nantinya akan lebih besarTetapi ia mengungkapkan untuk peseta kembang api bukan berasal dari dana APBD"Pesta kembang api tersebut merupakan sumbangan dari pihak swastaJadi Pemko bekerja sama untuk memeriahkan malam tahun baru," tandasnya(mr-115)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lagi, Dua Korban Tembak Dirujuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler