Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

‎Menteri Yuddy Bilang Program Ini Bentuk Penghargaan kepada ASN

Kamis, 25 Februari 2016 – 22:49 WIB
‎Menteri Yuddy Bilang Program Ini Bentuk Penghargaan kepada ASN - JPNN.COM
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Perlindungan kecelakaan kerja dan jaminan kematian yang diatur dalam PP No. 70 Tahun 2015 tentang Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan penghargaan dari pemerintah kepada pegawai ASN. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengungkapkan, dengan program tersebut para ASN pun akan dengan mudah mendapat pelayanan program JKK dan JKM.

"Program Jaminan Kecelakaan Kerja ini merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah. Sebab pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk iuran program Jaminan Kecelakaan Kerja. Manfaat yang diberikan dari program tersebut berupa perawatan, santunan, dan tunjangan cacat," terang Yuddy.

Menurut Yuddy, walaupun rasio klaim jaminan kecelakaan kerja terbilang kecil, karena ASN memiliki prosedur kerja yang detil sehingga risiko kecelakaan kerja dapat terhindar, sebaiknya pengelola program memberikan pelayanan sebaik-baiknya tanpa adanya hambatan.

Dijelaskan Yuddy, sama halnya dengan program JKK, JKM ini juga merupakan penghargaan dari pemerintah kepada pegawai ASN.

 Dia berharap program ini memberikan rasa aman bagi pegawai ASN khususnya bila terjadi risiko kematian, sehingga keluarga yang ditinggalkan dapat memiliki penggantian secara finansial. 

"Kemudahan pelayanan klaim JKM menjadi concern KemenPAN-RB sehingga pegawai ASN tidak perlu berbelit-belit untuk mengurusnya," tegas Yuddy.‎ (esy/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA