Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Kepala Daerah Dinilai Layak Jadi Capres

Jokowi Teratas, Fadel Tersandung Integritas

Minggu, 05 Mei 2013 – 18:01 WIB
10 Kepala Daerah Dinilai Layak Jadi Capres - JPNN.COM
JAKARTA - Pol-Tracking Institute melakukan riset terhadap potensi figur kepala daerah untuk menjadi calon presiden alternatif. Dari 100 orang kepala daerah berprestasi yang menjadi objek riset, 10 orang di antaranya dinilai memenuhi syarat.

Mereka dinilai melalui metode uji kelayakan figur yang dilakukan oleh 100 orang juri penilai. Para juri terdiri dari akademisi, pakar, politisi senior, pimpinan LSM, tokoh budaya, praktisi pemerintahan, jurnalis, pengamat dan tokoh pemuda.

Ada 10 aspek yang menjadi penilaian para juri, yakni integritas, visi, leadearship,  skill, intelektualitas/gagasan, aspiratif/responsif, pengalaman prestatif, keberanian memutuskan, komunikasi publik, penerimaan partai dan penerimaan publik. Para figur daerah yang dinilai sesuai masing-masing aspek. Performa mereka dinilai dengan skor dari skala 1,00 hingga 10,00.

"Ada banyak figur daerah yang layak dan potensial menjadi kandidat alternatif 2014. Kami mendorong munculnya figur daerah yang potensial itu sebagai kandidat," kata Direktur Eksekutif Pol-Tracking Institute, Hanta Yuda dalam jumpa pers di Morrissey Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/5)

JAKARTA - Pol-Tracking Institute melakukan riset terhadap potensi figur kepala daerah untuk menjadi calon presiden alternatif. Dari 100 orang kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA