Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

10 Startup Lolos Seleksi Program Baparekraf Scale-Up Champions

Senin, 01 Juli 2024 – 04:25 WIB
10 Startup Lolos Seleksi Program Baparekraf Scale-Up Champions - JPNN.COM
Kemenparekraf mengumumkan 10 startup yang lolos tahap seleksi program BSC 2024. Foto: Kumpul.id

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengumumkan 10 startup yang lolos tahap seleksi dalam program Baparekraf Scale-Up Champions (BSC) 2024.

Para startup terpilih itu akan mengikuti rangkaian workshop launchpad, mentoring, dan peluang akses ke mitra global.

Sepuluh startup yang terpilih, yakni Feedloop, SMEs Pack, Momofin, Botika, Duluin, Manuport, FisioHome, Arkopay, Pajak IO, dan Digitiket.

Para startup terpilih dalam program BSC 2024 berkesempatan mengikuti perjalanan validasi bisnisnya ke Sydney, Australia pada Oktober 2024.

Validation Trip ini nantinya membekali para startup peluang untuk memperluas jaringan, mendapatkan wawasan global, dan memvalidasi ide bisnis mereka di pasar internasional.

"Banyak sekali perusahaan di Australia yang ‘going global’ arahnya ke Eropa dan ke Amerika, dan ini bisa menjadi batu loncatan bagi startup-startup kita,” ungkap Faye Wongso Founder dan Chairperson KUMPUL.ID dalam keterangannya, Minggu (30/6).

Sementara itu, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Neil El Himam, menegaskan pentingnya startup melakukan ekspansi ke pasar global melalui program BSC 2024.

"Validation trip ini adalah kesempatan bagi para startup untuk memperluas jaringan, mendapatkan wawasan global, dan memvalidasi bisnis mereka ke pasar internasional," imbuhnya.

Kemenparekraf mengumumkan 10 startup yang lolos tahap seleksi dalam program Baparekraf Scale-Up Champions (BSC) 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close