Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

35 Startup Ikuti Program Talenta Akselerator 2024

Senin, 24 Juni 2024 – 19:59 WIB
35 Startup Ikuti Program Talenta Akselerator 2024 - JPNN.COM
Sebanyak 35 starup dari tiga industri mengikuti Talenta Akselerator 2024. Foto: Elitery

jpnn.com, JAKARTA - PT Data Sinergitama Jaya Tbk (Elitery) bersama USAID dan Amazon Web Service (AWS) mengumumkan peluncuran tahun kedua program Talenta Akselerator 2024.

Peluncuran program tersebut melalui acara Plenary Talenta Acceleration: Unleashing Potential, Accelerating Growth.

Acara ini dihadiri secara hybrid oleh 35 startup terpilih dari total 75 pendaftar, para alumni program 2023, serta berbagai stakeholder penting lainnya.

President Director Elitery Kresna Adiprawira mengatakan, inisiatif ini bertujuan menjadi katalis dalam transformasi digital Indonesia, sekaligus memperkuat fondasi ekonomi negara melalui teknologi.

Menurut Kresna, kegiatan ini melanjutkan kesuksesan program tahun pertama yang berhasil melibatkan 32 startup dalam program akselerasi.

"Program tahun kedua ini dirancang untuk mendorong lebih banyak lagi startup tahap awal yang potensial di industri EdTech, HealthTech, AgriTech, GovTech, dan smart cities, dengan menyediakan sumber daya esensial yang membantu mendapatkan akses ke modal ventura dan menciptakan dampak sosio ekonomi yang signifikan," kata Kresna, dalam keterangannya, Senin (24/6).

Dari 35 startup yang mengikuti program Talenta Akselerator 2024, terdapat tiga industri yang paling banyak diikuti yakni HealthTech (8 startup), AgriTech (8 startup), dan EdTech (6 startup).

"Program tahun ini juga dihadiri dua startup Talenta 2023, yaitu MomWork dan KlinikGo, yang mewakili sektor HealthTech dan EdTech, dan memberikan sesi sharing inspirasi untuk para peserta," tuturnya.

Sebanyak 35 starup dari tiga industri mengikuti Talenta Akselerator 2024. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close