Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BIG Akar Lolos ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

Senin, 13 Januari 2020 – 18:07 WIB
BIG Akar Lolos ke Final Nasional Piala Presiden Esports 2020 - JPNN.COM
emenang Final Kualifikasi Regional Timur Piala Presiden Esports 2020 untuk game Free Fire, BIG AKAR . Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Tim Brother Indo Gaming (BIG) Akar menjadi pemenang pada permainan Free Fire di final kualifikasi regional Indonesia Timur Piala Presiden Esports 2020, yang digelar di Surabaya, baru-baru ini. Mereka berhasil mengumpulkan poin 1.870 mengungguli tim favorit Aura Ignita yang mengoleksi 1.845 poin.

“Ini menjadi trigger untuk mempersiapkan diri lebih matang lagi pada Final Nasional. Karena tentu skill para atlet nasional maupun Asia Tenggara tak bisa dianggap remeh. Kami akan berjuang maksimal untuk meraih gelar juara Piala Presiden Esports 2020," kata Eka, perwakilan dari tim BIG Akar, dalam keterangan tertulis, Senin (13/1).

Tim yang beranggotakan Eka Putra, Haris Dwi, Abdurrahman, dan Aditya Alfarabi itu akan bertanding di final nasional yang akan diselenggerakan di Jakarta pada 1 dan 2 Februari 2020. Mereka akan bersaing dengan atlet esports Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

Selain Free Fire, final kualifikasi juga mempertandingkan eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Mobile Premiere League (MPL). I Made Ari Sondra Saputra yang tergabung dalam tim P.E.R.C.Y menjadi pemenang PES menyisihkan 63 finalis lain. Sedangkan pada game MPL, ada delapan pemenang dari 32 finalis yang terpilih.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha berharap animo publik akan terus meningkat seiring perjalanan turnamen yang akan memasuki babak final nasional.

"Para pemenang di Kualifikasi Regional Indonesia Timur ini telah membuktikan bahwa mereka layak melaju ke Final Nasional dan mewakili Indonesia menghadapi para juara dari negara-negara ASEAN lainnya,” kata Giring Ganesha.

Piala Presiden Esports 2020 merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premiere League (IESPL) sebagai mitra Pemerintah Indonesia melalui Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden, Aditya Syarief mengatakan, industri esports merupakan potensi ekonomi yang tertinggi dibanding film, musik, dan olahraga. Sehingga dalam lima tahu ke depan pemerintah terus meningkatkan fokus ekosistem esports nasional.

Tim BIG Akar menjadi pemenang permaian Free Fire dalam final kualifikasi regional Indonesia Timur Piala Presiden Esports 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close