Juara Regional Barat Siap Tempur di Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

Minggu, 19 Januari 2020 – 22:36 WIB
Juara Regional Barat Siap Tempur di Final Nasional Piala Presiden Esports 2020 - JPNN.COM
Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha dan Tenaga Ahli Muda Kantor Staf Presiden, Aditya Syarief. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Final Kualifikasi Regional Indonesia Barat Piala Presiden Esports 2020 sukses digelar di Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 29 atlet esport akan melaju ke final nasional. Mereka adalah ELVO G.I (4 pemain) sebagai pemenang game Free Fire, satu pemenang game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 24 pemenang dari game Mobile Premiere League (MPL).

Ketua Panitia penyelenggara Piala Presiden Esports 2020 Giring Ganesha mengatakan, para pemenang dari masing-masing game Final Kualifikasi Regional Barat  menunjukkan skill terbaik mereka.

“Kami optimistis perwakilan atlet dari Indonesia bisa menjadi juara Piala Presiden Esports 2020,” ujar Giring Ganesha, dalam siaran tertulisnya, Minggu (19/1).

Sebelum Final Kualifikasi Regional Barat, Piala Presiden Esports 2020 telah menghasilkan 10 pemenang dari Final Kualifikasi Regional Timur. Terdiri dari delapan pemenang Mobile Premiere League (MPL), satu pemenang eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan satu tim pemenang Free Fire.

Para pemenang dari dua regional ini akan mewakili Indonesia bertanding melawan atlet juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja. Tahap pamungkas Final Nasional Piala Presiden Esports 2020 tersebut akan diselenggarakan di ICE BSD pada 1 dan 2 Februari mendatang.

Piala Presiden Esports 2020 yang memasuki tahun kedua ini merupakan kolaborasi Indonesia Esports Premiere League (IESPL) sebagai mitra Pemerintah Indonesia melalui Kantor Staf Presiden (KSP), Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tenaga Ahli Muda KSP Aditya Syarief mengatakan, kejuaraan olahraga elektronik dengan slogan #EsportsUntukNegeri ini membawa angin segar bagi ekosistem esports Tanah Air. Meski tergolong cabang olahraga baru, pemerintah menaruh perhatian serius terhadap perkembangan esports dari berbagai aspek, termasuk kesejahteraan para atletnya.  

“Kami sangat bangga melihat antusiasme atlet-atlet muda dan masyarakat pada umumnya. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menyalurkan hobi dan bakat generasi muda  ke arah yang lebih positif,” kata Aditya Syarief.

loading...