Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

100 Mahasiswa UMRI Dapat Beasiswa dari PAN, Zulhas: Semoga jadi Motivasi Menggapai Impian

Jumat, 15 September 2023 – 22:33 WIB
100 Mahasiswa UMRI Dapat Beasiswa dari PAN, Zulhas: Semoga jadi Motivasi Menggapai Impian - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berswafoto dengan para mahasiswa Muhammadiyah Riau (Umri) penerima bantuan beasiswa dari PAN. Foto: Dok DPP PAN

jpnn.com, PEKANBARU - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan bantuan beasiswa sebesar Rp 300 juta untuk 100 orang mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

Bantuan beasiswa itu diserahkan Zulhas, sapaan akrab Mendag, saat menjadi pembicara pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta'aruf 2023, Jumat (15/9/2023).

“Saya datang membawa oleh-oleh sebanyak Rp 300 juta untuk (dibagikan) ke 100 mahasiswa yang tidak mampu, masing-masing (dapat) Rp 3 juta,” paparnya.

Zulhas mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari iuran anggaran para anggota legislatif dan eksekutif PAN.

“Ini uangnya dari mana? Ini uangnya halal dan toyib. Ini hasil iuran sebanyak 2.000 anggota legislatif dan eksekutif PAN,” paparnya.

“Sekarang saya serahkan secara simbolis kepada lima orang, sisanya saya serahkan ke Pak Rektor,” sambungnya.

Selain dibagikan ke kampus-kampus Muhammadiyah di Indonesia, bantuan juga diberikan untuk rumah sakit Aisyiyah dan Muhammadiyah.

“(Dana yang terkumpul) sebagian dibantu kembalikan ke mahasiswa kampus-kampus Muhammadiyah seluruh Indonesia. Kemarin di Jakarta, sekarang di Riau, besok di Jogja,” papar Zulhas.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) membawa oleh-oleh sebanyak Rp 300 juta untuk dibagikan ke 100 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (Umri).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close