Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

100% Sudah Siap Gelar Seleksi CPNS 2019

Jumat, 09 Agustus 2019 – 07:39 WIB
100% Sudah Siap Gelar Seleksi CPNS 2019 - JPNN.COM
Pemprov Kaltara masih kekurangan PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Pemprov Kalimantan Utara telah mengusulkan formasi CPNS 2019 sebanyak 1.818. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltara Burhanuddin mengatakan, jumlah tersebut belum ideal.

Sesuai analisa jabatan dan analisa beban kerja, kata dia, kebutuhan PNS di Kaltara sebanyak 7.261 orang. Sementara, saat ini jumlahnya 3.938 orang.

“Jadi, yang divalidasi itu belum ideal jika melihat kebutuhan di Pemprov Kaltara. Yang paling banyak kita usulkan sudah pasti tenaga pendidikan dan kesehatan,” ujar Burhanuddin.

Pemprov Kaltara masih menunggu tindak lanjut dari validasi kebutuhan CPNS itu. Sebab, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sampai saat ini belum menetapkan kuota untuk Kaltara, termasuk daerah lain.

“Jadi, kita masih menunggu berapa yang kita dapat. Kami juga belum memastikan kapan terlaksana, karena ini se-Indonesia. Jika satu daerah ada bermasalah, maka rangkaiannya akan bermasalah dengan yang lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Titi Honorer K2: Jangan Seolah-olah Semua Salah Pemda

“Kalau kita di Kaltara tidak ada masalah. Kita tidak tahu bagaimana dengan daerah lain,” sambungnya.

Terkait kesiapan, dia menegaskan Pemprov Kaltara sudah 100 persen menggelar penerimaan CPNS. Sementara itu, untuk anggaran penerimaan CPNS akan dikoordinasikan pihaknya dengan tim. Namun, dia belum dapat memastikan berapa anggaran yang akan disiapkan.

Pemprov Kaltara sudah mengusulkan jumlah formasi CPNS 2019, yakni sebanyak 1.818, masih jauh dari kebutuhan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close