Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1.000 Mak-mak di Jatim dari Berbagai Profesi Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Senin, 31 Oktober 2022 – 01:28 WIB
1.000 Mak-mak di Jatim dari Berbagai Profesi Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024 - JPNN.COM
Jaringan sukarelawan Mak Ganjar Jawa Timur berkumpul di salah satu area lapang di Dusun Moro, Desa Moronyamplung, Kecamatan Kembangbahu pada Minggu (30/10). Foto dok Mak Ganjar

jpnn.com, JAKARTA - Jaringan sukarelawan Mak Ganjar Jawa Timur berkumpul di salah satu area lapang di Dusun Moro, Desa Moronyamplung, Kecamatan Kembangbahu pada Minggu (30/10).

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Timur, Hariza Farwa mengatakan, para mak-mak tersebut datang dari latar belakang pekerjaan beragam, mulai dari petani, pedagang, hingga guru sekolah.

Kekaguman terhadap figur Ganjar Pranowo menyatukan dan membentuk kekompakan mereka menjadi sukarelawan Mak Ganjar.

Hariza menjelaskan, kebijakan-kebijakan Ganjar diakui sangat menguntungkan kaum mak-mak. Mulai dari program di bidang ekonomi kerakyatan seperti Lapak Ganjar, hingga program inovasi di bidang kesehatan seperti 5NG.

Program 5NG merupakan kepanjangan dari JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG. Program ini bertujuan menurunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Jawa Tengah.

Program ini terbilang sukses, sebab Jawa Tengah berhasil menurunkan prevalensi stunting dari 31,2 persen pada 2018 menjadi 20,9 persen pada 2021.

"Pak Ganjar adalah pemimpin yang amanah. Banyak pogram-programnya sangat berguna untuk perempuan, khususnya mak-mak. Harapannya untuk Pak Ganjar nanti bisa maju menjadi presiden di 2024, menjadi pemimpin kami," kata Hariza.

Untuk mengkonsolidasikan dukungan Ganjar di Lamongan, mereka menggelar 'Doa Bersama untuk Indonesia Bersama Mak Ganjar Jawa Timur untuk Negeri'.

Kekaguman terhadap figur Ganjar Pranowo menyatukan dan membentuk kekompakan mereka menjadi sukarelawan Mak Ganjar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close