Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

11 Makanan Pembersih Racun Dalam Tubuh

Minggu, 24 Januari 2016 – 17:45 WIB
11 Makanan Pembersih Racun Dalam Tubuh - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Laman Care2

jpnn.com - Detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari tubuh masih menjadi tren terutama di kalangan kaum wanita. Banyak cara dilakukan, mulai dari berpuasa, mengonsumsi makanan tertentu hingga mengonsumsi obat.

Sayangnya, sebagian besar obat-obatan detoks populer tidak selalu aman untuk tubuh. Jika Anda ingin mendetoksifikasi tubuh Anda, ada langkah sederhana dan murah yang bisa dilakukan.

Caranya, dengan mengonsumsi makanan sehat yang mengandung banyak anti-oksidan. Berikut ini diantaranya, seperti dilansir laman Care2, Kamis (21/1).

1. Apel

Apel tinggi pektin, sejenis serat yang mengikat kolesterol dan logam berat dalam tubuh dan mereka membantu menghilangkan racun membangun dan mampu membersihkan usus.

2. Alpukat

Kita jarang memikirkan alpukat sebagai makanan pembersih tetapi alpukat merupakan buah powerhouse yang mampu menurunkan kolesterol dan melebarkan pembuluh darah serta memblokir toksisitas arteri. Alpukat mengandung nutrisi disebut glutathione yang mengandung tiga puluh karsinogen yang berbeda serta membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia sintetis.

3. Bit

Detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari tubuh masih menjadi tren terutama di kalangan kaum wanita. Banyak cara dilakukan, mulai dari berpuasa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close