Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

12 Tahun Hadir di Indonesia, AMI Berkomitmen Berikan yang Terbaik

Jumat, 26 Januari 2024 – 10:11 WIB
12 Tahun Hadir di Indonesia, AMI Berkomitmen Berikan yang Terbaik - JPNN.COM
Pabrik Acer Manufacturing Indonesia (AMI). Foto: dok AMI

jpnn.com, JAKARTA - Chief Operating Officer Acer Indonesia Leny Ng menyatakan hadir 12 tahun di Indonesia, Acer Manufacturing Indonesia (AMI) berkomitmen membarikan produk dan layanan terbaik.

Hadir di Indonesia sejak Januari 2012, AMI memiliki rekam jejak perusahaan yang baik dengan pertumbuhan yang signifikan.

AMI tidak hanya memproduksi produk unggulan berstandar global bagi pasar domestik, melainkan juga untuk kebutuhan ekspor.

Acer melalui AMI telah menghadirkan berbagai lini produk teknologi informasi (TI) terlengkap, yang terdiri dari laptop, desktop, all-in-one PC, mini PC, proyektor, server dan monitor. Di masa mendatang, AMI segera menghadirkan lini produk baru yang menunjang kebutuhan smart office dan sektor pendidikan seperti interactive flat panel (IFP).

"AMI adalah persembahan Acer untuk bangsa, yang memaksimalkan dan mengembangkan talenta lokal, menggunakan sumber daya dalam negeri dan konsisten melakukan transfer teknologi strategis," ujar Leny seperti dikutip, Jumat (26/1).

Leny mengungkapkan bahwa melalui AMI, Acer juga telah mengokohkan posisi sebagai perusahaan global yang memiliki komitmen dalam mendukung industri nasional dengan mendorong Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) untuk memenuhi pasar dalam negeri.

Acer mencapai BMP dan TKDN dengan nilai lebih dari 40 persen, melalui rangkaian produk lengkapnya: Chromebook Acer dengan TKDN tercatat mencapai 41 persen, laptop Windows yakni Acer TravelMate P414 dengan TKDN mencapai 43,88 persen, desktop yakni Acer Veriton M dengan kandungan TKDN mencapai 43,50 persen, serta mini PC dengan kontribusi TKDN pada produk mencapai 41,45 persen.

Dalam upaya memastikan konsistensi nilai mutu dan standar operasional yang berjalan, AMI telah menerapkan sertifikasi ISO 9001:2015 untuk Kualitas dan Peningkatan Mutu; ISO 14001:2015 untuk Sistem Manajemen Lingkungan; serta ISO 45001:2018 untuk Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Dengan seluruh sertifikasi tersebut, AMI menjamin proses produksi yang berjalan sesuai dengan standar nasional dan internasional.

Chief Operating Officer Acer Indonesia Leny Ng menyatakan hadir 12 tahun di Indonesia, AMI berkomitmen membarikan produk dan layanan terbaik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close