Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

120 Anggota DPRD Jateng Dilantik, Terbanyak dari PDIP

Selasa, 03 September 2024 – 16:00 WIB
120 Anggota DPRD Jateng Dilantik, Terbanyak dari PDIP - JPNN.COM
Pelantikan Anggota DPRD Jateng 2024-2029 di Ruang Paripurna Gedung Berlian DPRD Jateng. FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - Sebanyak 120 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), periode 2024 - 2029 resmi dilantik, Selasa (3/9). Adapun 60 di antaranya adalah wajah baru.

Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jateng Charis Mardiyanto yang dilanjutkan penandatanganan berita acara.

Selanjutnya, 120 anggota DPRD Jateng tersebut menyematkan pin dan menerima surat tugas sebagai wakil rakyat periode 2024 - 2029.

Tampak Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana hadir duduk di meja pimpinan DPRD Jateng periode 2019-2024.

Dua kandidat Calon Wakil Gubernur Jateng Hendrar Prihadi atau Hendi, dan Taj Yasin Maimoen duduk berdampingan, di sebelahnya Calon Wali Kota Semarang Agustina Wilujeng Pramestuti.

Para ketua partai politik (parpol) diundang. Namun, Ketua PDI Perjuangan Jateng Bambang Wuryanto, dan Ketua Golkar Jateng Sudaryono absen dalam pelantikan ini.

Dalam pelantikan dilakukan penunjukkan Ketua DPRD Jateng sementara Sumanto dari PDIP, dan Wakil Ketua DPRD Jateng sementara Sarif Abdillah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Ini menandai dimulainya masa jabatan baru anggota DPRD Jateng 2024-2029. Kita harus melakukan kinerja kolaboratif dalam pemecahan permasalahan di tingkat lokal," kata Sumanto.

Dari 120 anggota DPRD Jateng yang dilantik, 60 di antaranya wajah lama. Terbanyak berasal dari PDI Perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA