Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

1,4 Juta Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia

Jumat, 16 Juli 2021 – 19:54 WIB
1,4 Juta Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia - JPNN.COM
Indonesia kembali kedatangan 1,4 juta dosis vaksin Sinopharm untuk vaksin gotong royong. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 1.408.000 dosis vaksin jadi Sinopharm kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (16/7).

Dosis itu akan digunakan untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

“Penerimaan dari vaksin ini adalah tahapan keempat dari rangkaian kedatangan vaksin Sinopharm yang merupakan bagian dari pengadaan Vaksin Gotong Royong yang dilaksanakan oleh Kimia Farma dengan Sinopharm dengan total suplai sebesar 15 juta vaksin," kata Wakil Menteri BUMN Pahala Nugraha Mansury dalam keterangan pers kedatangan vaksin.

Hingga hari ini, total vaksin yang masuk ke Indonesia mencapai tahap ke-27.

Pahala berharap dengan tambahan vaksin Sinopharm hari ini dapat memastikan ketersediaan vaksin di Indonesia aman. Dia juga mengharapkan pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong akan menggunakan jalur pengadaan mandiri.

“Vaksin tidak menggunakan vaksin bagian dari program pemerintah ataupun vaksin hibah dari negara-negara sahabat. Sehingga kami berharap bahwa program Vaksin Gotong Royong ini betul-betul berasal dari vaksin Sinopharm yang dibeli langsung,” tambahnya.

Vaksinasi Gotong Royong merupakan bentuk semangat dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat di Indonesia. Dia memastikan pelaksanaan vaksinasi tersebut tidak membebankan pemerintah.

“Dari pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong ini tentunya pendanaannya pun tidak berasal dari APBN, baik itu dalam hal pelaksanaan, pembelian vaksin itu sendiri, maupun dalam hal pengiriman dan pelaksanaan vaksinasi tersebut,” lanjutnya.

Sebanyak 1.408.000 dosis vaksin jadi Sinopharm kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close