Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

16 Ogoh-Ogoh Sambut Nyepi di Jakarta

Kamis, 07 Maret 2013 – 15:51 WIB
16 Ogoh-Ogoh Sambut Nyepi di Jakarta - JPNN.COM
JAKARTA - Dalam rangka perayaan Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1935, umat Hindu di Jakarta akan mengadakan parade ogoh-ogoh. Parade ogoh-ogoh akan diselenggarakan pada tanggal 11 Maret 2013 atau sehari sebelum peringatan Hari Raya Nyepi.

Ketua Pelaksana Parade Ogoh-ogoh, I Putu Alit Ari Sudarsana mengatakan bahwa tahun ini ogoh-ogoh yang disiapkan sebanyak 16 buah. Sebelumnya pada tahun 2012, parade menampilkan sebanyak 14 ogoh-ogoh.

Parade ogoh-ogoh mengambil rute dari sisi Barat Silang Monas sampai Jalan Medan Merdeka Selatan. Kemudian arak-arakan boneka raksasa khas Bali itu akan masuk kembali ke Monas melalui pintu depan Kedubes Amerika. Selain ogoh-ogoh, parade juga menampilkan berbagai kesenian seperti ondel-ondel, tanjidor, marawis, barongsai serta Reog Ponorogo.

"Hanya rute pendek saja yang dilalui, memutar di Jalan Medan Merdeka Selatan," kata Putu kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/3).

JAKARTA - Dalam rangka perayaan Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1935, umat Hindu di Jakarta akan mengadakan parade ogoh-ogoh. Parade ogoh-ogoh akan diselenggarakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA