Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

17,1 Ton Bantuan Logistik Sudah Diterima Warga Terdampak Kekeringan di Kabupaten Puncak

Selasa, 01 Agustus 2023 – 14:33 WIB
17,1 Ton Bantuan Logistik Sudah Diterima Warga Terdampak Kekeringan di Kabupaten Puncak - JPNN.COM
Warga terdampak kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah saat menerima bantuan logistik dari Kemensos. Foto: Dokumentasi Humas Kemensos

jpnn.com, PUNCAK - Bantuan logistik sebanyak 17,1 ton dari Kementerian Sosial (Kemensos) sudah diterima masyarakat terdampak kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Plt Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Kemensos Adrianus mengungkapkan saat ini stok logistik di gudang di Timika maupun di Lapangan Sinak sudah nihil.

“Semua bantuan sudah diterima masyarakat. Semua sudah terdistribusi,” kata Adrianus Alla melalui siaran pers Kemensos, Selasa (1/8).

Adrianus mengatakan meski awalnya sempat terkendala cuaca dan keamanan, dia bersyukur semua bantuan bisa tersalurkan.

Adapun penyaluran dilakukan dalam beberapa tahap dengan menggunakan helikopter milik TNI AU dan pesawat sewaan ke Lapangan Terbang Sinak.

Bantuan tahap pertama diterbangkan pada Rabu (26/07). Selanjutnya, dari rencana enam penerbangan, lima di antaranya berhasil mengangkut 2,7 ton bantuan.

Satu penerbangan terpaksa batal karena cuaca buruk.

Penyaluran bantuan tahap kedua dilakukan pada Kamis (27/7) dengan empat penerbangan berhasil mengangkut 4,7 ton logistik.

Kemensos memastikan bantuan logistik sebanyak 17,1 ton sudah diterima warga terdampak kekeringan di Kabupaten Puncak, Papua Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close