Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

18 Napi Lapas Abepura Melarikan Diri

Rabu, 17 Maret 2010 – 09:02 WIB
18 Napi Lapas Abepura Melarikan Diri - JPNN.COM
JAYAPURA- Sebanyak 18 narapidana dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura dilaporkan melarikan diri. Ironisnya, pelarian itu dilakukan saat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Departemen Hukum dan HAM (Depkumham) Provinsi Papua, Nazarudin Bunas, SH, MH melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tempat itu, Senin (15/3) lalu.  

Dari 18 orang yang melarikan diri itu, 16 orang berstatus narapidana dan 2 orang lagi berstatus tahanan. Dari 16 narapidana tersebut 1 orang merupakan narapidana yang divonis seumur hidup yaitu Nurkholis dilaporkan kabur saat berjualan sayuran di Pasar Youtefa. Sedangkan 2 orang napi lainnya kabur dengan cara memanjat tembok Lapas, 2 orang melarikan diri dari rumah sakit dan lainnya ada yang izin menjenguk keluarga yang sakit namun tidak kembali.

  

Kalapas Abepura, Anthonius M Ayorbaba SH MSi, saat dikonfirmasi wartawan mengakui bahwa dari 18 orang narapidana dan tahanan tersebut ada yang izin namun tidak kembali, kabur saat dirawat di rumah sakit, kabur dengan cara memanjat pagar dan 1 orang kabur saat berjualan sayur di Pasar Youtefa Abepura.

  

"Kami sudah menyatakan 18 orang narapidana dan tahanan itu masuk dalam daftar pencarian orang. Mereka sudah kami usulkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan pencarian," ungkapnya.

  

JAYAPURA- Sebanyak 18 narapidana dan tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Abepura dilaporkan melarikan diri. Ironisnya, pelarian itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close