Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

18 Roket Hantam Markas Tentara Amerika di Irak, Mengerikan

Kamis, 12 Maret 2020 – 20:56 WIB
18 Roket Hantam Markas Tentara Amerika di Irak, Mengerikan - JPNN.COM
Markas tentara Amerika Serikat di Irak diserang belasan roket, Rabu (11/3). Foto: CNN

jpnn.com, BAGHDAD - Militer Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi bahwa dua tentaranya tewas dalam serangan roket di pangkalan Irak, Rabu (11/3).

Media setempat melaporkan bahwa dua tentara AS dan satu pasukan Inggris tewas dalam serangan roket di Kamp Taji. Sementara 12 lainnya mengalami luka-luka.

Sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh pasukan koalisi pimpinan AS mengonfirmasi jumlah korban, seraya menambahkan bahwa ada sekitar 18 roket yang menghantam pangkalan tersebut.

Lebih lanjut, pernyataan itu menyebutkan bahwa Pasukan Keamanan Irak menemukan sebuah truk berisi roket beberapa mil dari Kamp Taji.

Serangan mematikan tersebut menambah jumlah tentara AS yang tewas di Irak menjadi empat orang dalam empat hari. Sebanyak marinir AS tewas pada 8 Maret lalu dalam sebuah misi untuk melenyapkan benteng kelompok teroris ISIS di kawasan pegunungan Irak utara-tengah.

Lebih dari 5.000 tentara AS telah dikerahkan di Irak untuk mendukung pasukan Irak dalam pertempuran melawan gerilyawan ISIS, terutama dalam memberikan pelatihan dan saran. (Xinhua/ant/dil//jpnn)

Militer Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi bahwa dua tentaranya tewas dalam serangan roket di pangkalan Irak, Rabu (11/3).

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close