Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Calon Haji Asal Gresik dan Bangkalan Meninggal Dunia di Madinah, Ini Identitasnya

Senin, 29 Mei 2023 – 06:35 WIB
2 Calon Haji Asal Gresik dan Bangkalan Meninggal Dunia di Madinah, Ini Identitasnya - JPNN.COM
Jemaah calon haji menjalani pemeriksaan di Asrama Haji Embarkasi Surabaya menjelang keberangkatan ke Arab Saudi, Minggu (28/5). Foto: Hanif Nashrullah/Antara

jpnn.com, MADINAH - Dua calon haji asal Kabupaten Gresik dan Bangkalan, Jawa Timur meninggal dunia di Madinah.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya, Husnul Maram menginformasikan identitas kedua calon haji yang meninggal dunia di tanah suci tersebut.

Pertama, Ahmad Suhadak Riduwan (53) asal Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 Embarkasi Surabaya.

"Seorang lainnya yang meninggal dunia atas nama Langen Delem Dussalam, usia 90 tahun, asal Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, yang tergabung dalam Kloter 1 Embarkasi Surabaya," kata Husnul Maram, Minggu (28/5).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Jatim itu menyampaikan kedua calon haji tersebut meninggal dunia karena sakit.

"Jemaah yang meninggal dimakamkan di Madinah. Insyaallah husnulkhatimah, karena meninggal dalam momen melaksanakan ibadah haji di tempat yang penuh berkah, yakni Madinah," katanya.

Sebelumnya, tiga orang calon haji yang meninggal dunia di daerah asalnya menjelang keberangkatan menuju ke Asrama Haji Embarkasi Surabaya, yakni dari kloter 2 asal Kota Surabaya, serta kloter 7 dan 8 asal Kabupaten Sumenep.

Sementara itu, PPIH Embarkasi Surabaya hingga Sabtu (27/5) malam telah memberangkatkan 11 kloter ke tanah suci dengan total 4.906 orang, terdiri dari 4.851 jemaah dan 55 petugas.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya Husnul Maram menyampaikan dua calon haji asal Gresik dan Bangkalan meninggal dunia di Madinah, ini identitasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close