Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Perangkat Outdoor TP-Link Ini Mendukung Penanganan Bencana

Selasa, 19 Januari 2021 – 23:02 WIB
2 Perangkat Outdoor TP-Link Ini Mendukung Penanganan Bencana - JPNN.COM
Perangkat Tp-Link di barak pengungsian. Foto: Tp-Link

jpnn.com, JAKARTA - Peran perangkat jaringan internet menjadi sangat vital bagi posko kebencanaan. Sebab, komunikasi menjadi hal sangat penting dalam penanganan bencana.

Hal itulah yang mendorong TP Link dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menyediakan akses Internet di lokasi pengungsian erupsi Gunung Merapi, Yogyakarta, belum lama ini.

Saat itu, TP-Link mendonasikan 10 buah CPE610 dan 5 buah EAP110-Outdoor, dan menuai respon positif karena membantu penanganan bencana Gunung Merapi.

Ketua APJII Pengurus Wilayah Yogyakarta Tigor Jonson Purba mengatakan, pemasangan jaringan Wi-Fi di beberapa barak menggunakan TP-Link CPE610 dan EAP110-Outdoor sebagai backhaul dan akses point dengan hasil yang baik.

Dengan kondisi alam yang berbukit dan pepohonan juga hampir selalu diguyur hujan lebat di lereng Merapi, outdoor unit CPE610 dapat mengantarkan bandwidth internet yang memadai untuk satu barak.

EAP110-Outdoor juga dapat dengan mudah diakses di barak pengungsian yang terdiri dari tenda penampungan, dan gedung dengan bilik–bilik tersekat yang didiami masing masing keluarga pengungsi.

CPE610 memiliki kecepatan wireless hingga 300Mbps pada band 5GHz. Dilengkapi dengan antena high-gain 23dBi 2x2 MIMO dan metal reflector khusus yang ideal untuk pengaplikasian jarak jauh.

Latensi dan peredam noise yang lebih baik, dilengkapi dengan snap-lock yang inovatif membuat perakitan lebih cepat serta desain struktural yang kokoh membuat CPE610 stabil saat angin kencang / cuaca ekstrim lainnya.

TP-Link CPE610 dan EAP110-Outdoor sebagai backhaul dan akses point dengan hasil yang baik di lokasi bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close