Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Polisi Heroik Menolong Warga Terkapar di Jalan, Jas Hujan jadi APD

Jumat, 17 April 2020 – 08:50 WIB
2 Polisi Heroik Menolong Warga Terkapar di Jalan, Jas Hujan jadi APD - JPNN.COM
Anggota Polantas Polres Sukabumi Kota mengenkan jas hujan sebagai APD membantu tim medis mengevakuasi warga yang tiba-tiba tidak sadarkan diri di Selakaso, Jalan RA Kosasih, Sukabumi, Jabar. Foto: ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Dua anggota Polantas Polres Sukabumi Kota, Jabar, spontan memberikan pertolongan serta mengevakuasi warga yang tiba-tiba terkapar.

Keduanya hanya mengenak jas hujan dan masker untuk dijadikan alat pelindung diri (APD) dari kemungkinan tertular wabah virus corona COVID-19.

"Tadi saat kami berdua mengisi Pos Gatur di pertigaan Selakaso, Jalan RA Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ada seorang pria yang tiba-tiba terkapar setelah turun dari angkutan umum," kata salah seorang anggota Polantas Polres Sukabumi Kota yang mengevakuasi korban terkapar Aipda Ajat Sudrajat di Sukabumi, Kamis (16/4).

Ajat menuturkan aksi kemanusiaan yang dilakukannya itu saat dirinya hendak bertugas di Pos Gatur bersama rekannya Bripka Giovani Prahasta.

Warga yang melihat korban terkapar dan tidak sadarkan diri, tidak ada yang berani menolongnya dan mungkin khawatir yang bersangkutan terinsfeksi COVID-19.

Tanpa pikir panjang anggota korps Bhayangkara itu pun langsung mengambil jas hujan yang biasa dipakai untuk mengatur arus lalu lintas di kala hujan untuk digunakan sebagai alat pelindung diri (APD). Tidak lupa dirinya dan rekannya juga menggunakan masker.

Aksi kedua anggota Polri yang mengevakuasi korban tidak sadarkan diri dari tengah jalan menjadi tontonan warga dari jarak jauh dan tidak sedikit yang merekam aksi heroik Ajat dan Giovani.

Tidak berselang lama tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Sukabumi Kota bersama petugas medis menggunakan APD lengkap membawa pria tersebut ke salah satu rumah sakit terdekat.

Dua anggota Polri mengenakan jas hujan dan masker sebagai APD, ikut mengevakuasi warga yang tiba-tiba terkapar, di tengah kecemasan pandemic virus corona COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close