Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Tahun Fokus Bangun Infrastruktur, Pemkab Sidoarjo Kini Mulai Benahi Perwajahan Kota

Jumat, 20 Oktober 2023 – 06:13 WIB
2 Tahun Fokus Bangun Infrastruktur, Pemkab Sidoarjo Kini Mulai Benahi Perwajahan Kota - JPNN.COM
Pemkab Sidoarjo kini mulai membenahi perwajahan kota, salah satu merevitalisasi Alun-Alun Sidoarjo dan mempercantik belasan taman. Foto: Dokumentasi Humas Pemkab Sidoarjo

jpnn.com, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo mulai fokus membenahi wajah kota setelah dalam 2 tahun terakhir masif membangun infrastruktur.

Sejumlah infrastruktur yang telah dibangun dan sedang dikerjakan, mulai betonisasi jalan, pembangunan jembatan, flyover atau jalan layang, rumah sakit, Puskesmas hingga seklah seperti SMP negeri.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan di akhir tahun ini beberapa pekerjaan sedang dilakukan dalam rangka mempercantik wajah kota.

"Di akhir tahun ini kami sedikit demi sedikit mulai membenahi perwajahan kota,” kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo dalam keterangannya, Jumat (20/10).

Beberapa pekerjaan dalam rangka memperbaiki wajah kota yang kini sedang dilaksanakan, antara lain revitalisasi Alun-Alun Sidaorjo dan revitalisasi jalur pedestrian atau trotoar di sepanjang jalan Raya Ponti hingga GOR Delta Sidoarjo.

Selain itu, belasan taman di seantero Sidoarjo juga sedang ditata ulang dan dipercantik.

Khusus untuk Alun-Alun Sidoarjo akan dipercantik dengan penambahan taman bunga, air mancur, dan juga taman bermain anak.

Revitalisasi Alun-Alun Sidoarjo dilakukan di sisi timur, tepatnya di sepanjang Jalan A. Yani dari sisi utara sampai selatan Monumen Jayandaru.

Pemkab Sidoarjo kini mulai membenahi perwajahan kota, salah satu merevitalisasi Alun-Alun Sidoarjo dan mempercantik belasan taman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close