Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Wanita Ini Spesialis Pembobol Minimarket, Cuma Lagi Apes, KTP Tertinggal di TKP

Kamis, 11 Februari 2021 – 17:15 WIB
2 Wanita Ini Spesialis Pembobol Minimarket, Cuma Lagi Apes, KTP Tertinggal di TKP - JPNN.COM
Penampakan dua perempuan spesialis pencurian di minimarket dihadirkan dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (11/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya membekuk dua pelaku spesialis pencurian di minimarket berinisial SF (27) dan AFC (26), di kawasan Jati Sampurna, Bekasi, Jawa Barat yang terjadi pada 29 Januari 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dalam melancarkan aksinya membobol minimarket, kedua spesilis pencurian di toko itu memiliki peran berbeda.

SF (27) berperan mengambil barang di dalam minimarket, sedangkan AFC (26) berperan mengawasi situasi di luar minimarket. Kedua pelaku merupakan perempuan.

"Pelakunya dua-duanya adalah wanita SF dan AFC. Kejadian hari Jumat 29 Januari sekitar pukul 03.00 pagi," ungkap Yusri saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Kamis (11/2).

Lebih lanjut, pria kelahiran Sulawesi Selatan itu mengungkapkan, awalnya Mbak SF dan ACF yang tinggal di satu kontrakan merencanakan aksi pembobolan minimarket.

Mbak SF selaku inisiator dari aksi pencurian ini menyiapkan cara dan sejumlah peralatan untuk beraksi.

"Kemudian mereka berkeliling melihat minimarket yang sepi atau tutup. Ketemu di Jati Sampurna di Kota Bekasi," kata Yusri.

Saat itu pelaku yang membawa mobil memarkirkan kendaraannya persis di depan minimarket dengan posisi kendaraan menghadap jalan raya agar mudah untuk melarikan diri.

Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya membekuk Mbak SF dan AFC di kontrakan mereka berbekal KTP yang tertinggal di TKP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close