Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 Wisatawan Hilang di Laut Garut, 1 Ditemukan Meninggal Dunia, 1 Masih Dalam Pencarian

Sabtu, 13 Juli 2024 – 13:05 WIB
2 Wisatawan Hilang di Laut Garut, 1 Ditemukan Meninggal Dunia, 1 Masih Dalam Pencarian - JPNN.COM
Sejumlah personel tim SAR membawa satu korban tenggelam di laut Garut, Jawa Barat, yang ditemukan, Sabtu (13/7/2024). (ANTARA/HO-Basarnas)

jpnn.com - GARUT - Satu dari dua wisatawan yang sebelumnya dilaporkan hilang terbawa ombak saat berenang di Pantai Karang Papak, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia oleh Tim Search and Rescue (SAR) Gabungan.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Garut AKP Anang Sonjaya membenarkan informasi bahwa satu korban atas nama Farhan Saputra (17) ditemukan tidak jauh dari lokasi awal terseret ombak Pantai Karang Papak.

"Sudah ditemukan korban satu atas nama Farhan Saputra dan sudah selesai diserahkan kepada keluarganya tadi di RSUD Pameungpeuk," katanya di Garut, Sabtu (13/7) pagi.

Dia mengatakan Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap kedua korban, Farhan dan Rizki (18), wisatawan  dari Kabupaten Bandung, yang terseret ombak saat berenang di Pantai Karang Papak, Kamis (11/7) siang.

Lalu, pada Sabtu pagi, Tim SAR Gabungan menemukan Farhan di Muara Kancil Kampung Cikoer, Desa Cikelet, Kabupaten Garut, sekitar 1 km dari lokasi awal korban hilang. "Ditemukan di Muara Kancil, muara yang menjorok ke laut. Tinggal satu lagi korban atas nama Rizki dalam pencarian," katanya.

Dia menjelaskan Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian korban dengan menyusuri pantai.

Kemudian, menggunakan kapal untuk menyusuri lautan di sekitar lokasi korban hilang.

Tim dari berbagai unsur yang turun melakukan pencarian itu, kata dia, akan berupaya secara optimal untuk menemukan satu orang lainnya.

Satu dari dua wisatawan yang hilang terbawa ombak saat berenang di Pantai Karang Papak, Kabupaten Garut, Jawa Barat, ditemukan meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA