Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2 WNI Terinfeksi Corona, Begini Respons Mufida Anggota Komisi IX DPR

Senin, 02 Maret 2020 – 12:25 WIB
2 WNI Terinfeksi Corona, Begini Respons Mufida Anggota Komisi IX DPR - JPNN.COM
Anggota Komisi IX Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Kurniasih Mufidayati alias Mufida. Foto: FPKS DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati tidak meragukan pernyataan Presiden Joko Widododo (Jokowi) soal 2 WNI yang terinfeksi virus Corona dari orang Jepang yang datang ke Indonesia.

"Rasanya itu benar. Enggak mungkin kan Pak Jokowi statement kalau itu tidak benar. Kami lagi reses. Tidak ada sidang. Saya minta transparansi. Mendesak supaya dilakukan screening ulang. Ternyata terbukti (ada yang terjangkit)," kata Kurniasih saat dihubungi, Senin (2/3).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta pelaksanaan screening harus dilakukan secara masih di seluruh fasilitas kesehatan yang ada.

"Proses screening harus dilakukan di semua puskesmas di semua rumah sakit. Untuk mendeteksi apakah ada lagi yang positif Covid-19. Itu kan bisa dikeluarkan surat perintah dari menteri kepada seluruh unit layanan kesehatan," ucap Kurniasih.

Masyarakat harus proaktif karena gejala virus Covid-19 hampir sama dengan penyakit flu. Oleh karena itu, bagi yang merasa dirinya demam, flu, dan mulai sesak napas, maka harus segera melaporkan diri ke layanan kesehatan terdekat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close