Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2.007 Balita Kekurangan Gizi

Kamis, 29 Desember 2011 – 11:53 WIB
2.007 Balita Kekurangan Gizi - JPNN.COM
SERANG - Sebanyak 2.007 atau sekitar 4,5 persen bayi bawah lima tahun (balita) di Kota Serang, Provinsi Banten,  kekurangan gizi. Sementara balita yang menderita gizi buruk diklaim pemerintah setempat hanya 0,24 persen atau sebanyak 108 balita dari total jumlah balita di Kota Serang yang mencapai 44.720 orang. ”Data ini terdeteksi sejak tahun 2008 hingga Agustus 2011. Hitungannya, berdasarkan tinggi badan per berat badan,” ujar Kepala Seksi Gizi, Remaja dan Usia Lanjut Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Eka Agustina.

Dari sepuluh puskesmas, kasus paling banyak ditemukan di Puskesmas Banten Girang yakni 16 balita menderita gizi buruk dan 169 mengalami gizi kurang. Disusul Puskesmas Rau dengan 66 balita yang kekurangan gizi atau gizi buruk. Ke-66 balita tersebut terdapat di tiga kelurahan. Kelurahan Kaligandu (25 balita), Kelurahan Trondol (17 balita), dan Kelurahan Cimuncang (24 balita).

Sementara itu, Ketua Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Serang Vera Nurlaila Jaman mengungkapkan, untuk mengatasi tingginya kasus gizi buruk dan gizi kurang, pihaknya bekerjasama dengan Dinkes dan sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di ibukota Provinsi Banten meluncurkan program Dapur Gizi.

”Tujuan dibentuknya Dapur Gizi untuk membantu masyarakat miskin yang bayinya kekurangan gizi dan gizi buruk,” tuturnya.

SERANG - Sebanyak 2.007 atau sekitar 4,5 persen bayi bawah lima tahun (balita) di Kota Serang, Provinsi Banten,  kekurangan gizi. Sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close