Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

210 Brimob Dikirim untuk Pengamanan KTT G20 di Bali, Irjen Hadyar Berpesan Begini

Selasa, 01 November 2022 – 20:25 WIB
210 Brimob Dikirim untuk Pengamanan KTT G20 di Bali, Irjen Hadyar Berpesan Begini - JPNN.COM
Personel Brimob Polda Aceh mengikuti upacara pelepasan sebelum diberangkatkan ke Bali di Mapolda Aceh di Banda Aceh, Selasa (1/11/2022). ANTARA/HO-Bidhumas Polda Aceh

jpnn.com - BANDA ACEH - Polda Aceh mengirim 210 personel Satuan Brimob untuk melaksanakan tugas bawah kendali operasi (BKO) mendukung pengamanan KTT G20 di Bali.

Pelepasan dan keberangkatan personel Brimob tersebut berlangsung dalam upacara yang dipimpin Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar di Banda Aceh, Selasa (1/11).

Dia mengatakan pemberangkatan 210 personel polisi dari sana itu karena kepercayaan pimpinan Polri terhadap Polda Aceh.

Menurut dia, pimpinan Polri percaya dan yakin personel Brimob Polda Aceh mampu melaksanakan tugas pengamanan KTT G20 di Bali.

"Karena itu, kami mengingatkan personel Brimob yang BKO ke Polda Bali tersebut agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Penugasan ini merupakan kepercayaan, dan ini merupakan tugas besar berskala internasional," kata Irjen Haydar.

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan Polri menyiapkan pengamanan ketat penyelenggaraan KTT internasional yang diikuti para pimpinan negara-negara di dunia itu.

Oleh karena itu, Irjen Haydar meminta personel Brimob Polda Aceh menjaga kehormatan dan kepercayaan dalam menjalankan tugas pengamanan dan penyelenggaraan KTT G20.

"Jangan sampai ada kesalahan sekecil apa pun. Kehadiran Polri, khususnya personel Brimob Polda Aceh,  menjamin kelancaran dan keamanan KTT G20 di wilayah hukum Polda Bali," kata dia. 

Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menyampaikan pesan kepada 210 personel Satuan Brimob Polda Aceh yang dikirim untuk melakukan pengamanan KTT G20 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close