Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nazaruddin Minta Irjen Ahmad Haydar Tindak Tegas Oknum Polisi Terlibat Pungli SIM

Minggu, 30 Oktober 2022 – 08:57 WIB
Nazaruddin Minta Irjen Ahmad Haydar Tindak Tegas Oknum Polisi Terlibat Pungli SIM - JPNN.COM
Ilustrasi oknum polisi terlibat pungli pembuatan SIM bakal ditindak tegas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Anggota Komisi III DPR RI Nazaruddin Dek Gam mendukung sikap tegas Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar yang mewanti-wanti jajarannya jangan melakukan pungutan liar (pungli) dalam pengurusan surat izin mengemudi (SIM).

Nazaruddin menyebut sikap Kapolda Aceh patut diapresiasi di tengah banyaknya sorotan publik terhadap Polri akibat sejumlah kasus yang melibatkan oknum polisi.

"Tujuannya agar kepercayaan publik terhadap Polri makin meningkat di tengah-tengah sejumlah kasus yang menimpa institusi penegak hukum tersebut," kata Nazaruddin di Banda Aceh, Sabtu (29/10).

Sebelumnya Irjen Ahmad Haydar melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan pembuatan SIM di Polresta Banda Aceh.

Sidak itu dilakukannya untuk memastikan tidak adanya pungli terhadap pemohon pembuatan SIM, khususnya di Aceh.

Jenderal polisi bintang dua itu juga meminta masyarakat melaporkan oknum terlibat pungli pembuatan SIM melalui aplikasi pengaduan Dumas Presisi. Dia memastikan tiap laporan bakal ditindaklanjuti.

Oleh karena itu, Nazaruddin mengimbau masyarakat jangan sungkan melaporkan jika ada oknum polisi terlibat pungli pembuatan SIM.

"Kami juga berharap Kapolda juga memproses cepat jika ada yang melapor pungli sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri," ujarnya.

Nazaruddin Dek Gam mendukung sikap tegas Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar yang mewanti-wanti jajarannya jangan melakukan pungutan liar (pungli) pembuatan SIM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close