Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

2.110 Warga Riau Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Pawai Safety Riding Merah Putih

Minggu, 18 Agustus 2024 – 19:05 WIB
2.110 Warga Riau Meriahkan HUT ke-79 RI dengan Pawai Safety Riding Merah Putih - JPNN.COM
Tampak peserta lomba desain helm merah putih dan pawai safety riding saat akan dilepas dari Samsat Kota Pekanbaru. Foto: Ditlantas Polda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar lomba desain helm merah putih dan pawai safety riding, Sabtu (17/8/2024).

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman mengatakan ada 479 peserta yang ikut memeriahkan lomba dan pawai tersebut.

Jumlah ini merupakan peserta yang ada di Pekanbaru. Kegiatan serupa juga digelar 12 Polres serentak pada hari yang sama. Sehingga bila ditotal ada sebanyak 2.110 peserta untuk seluruh Riau.

"Ditotal itu ada sekitar dua ribuan peserta lebih yang ikut berpartisipasi. Baik itu mengikuti lomba desain helm merah putih, maupun ikut bersama-sama konvoi mengkampanyekan keselamatan berkendada dengan mengenakan helm yang di desain," sebut Kombes Taufiq, Ahad (18/8).

Untuk peserta dari desain helm merah putih terdiri dari komunitas ojek online, komunitas sepeda motor, orang perorangan, pelajar dan mahasiswa, serta masyarakat non komunitas lainnya.

Di mana sejak pendaftaran pertama kali dibuka, antusias dari para peserta sangat luar biasa.

Kegiatan yang diinisiasi Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal ini ditaja untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi ide gagasan langsung dari bapak Kapolda Riau dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 RI, sekaligus implementasi dari kegiatan decade of action dan rencana umum nasional keselamatan. Dengan menitik beratkan dengan orang yang berkeselamatan," jelasnya.

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau menggelar lomba desain helm merah putih dan pawai safety riding memeriahkan HUT ke-79 RI, Sabtu (17/8/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA