Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ratusan Pelajar di Rohul Diedukasi Soal Pilkada Damai dan Safety Riding

Rabu, 04 September 2024 – 17:45 WIB
Ratusan Pelajar di Rohul Diedukasi Soal Pilkada Damai dan Safety Riding - JPNN.COM
Ratusan siswa mengikuti kegiatan sosialisasi Safety Riding sekaligus cooling system menjelang Pilkada 2024, Rabu 4 Agustus 2024. Foto:Polres Rohul.

jpnn.com, PEKANBARU - Ratusan siswa mengikuti kegiatan sosialisasi Safety Riding sekaligus cooling system menjelang Pilkada 2024 yang digelar Polres Rohul pada Rabu (4/9/2024).

Suasana Polsek Rambah diwarnai kedatangan ratusan pelajar SMA dan SMK yang antusias mengikuti sosialisasi tersebut.

Kegiatan ini dihadiri sekitar 200 siswa, termasuk 30 pelanggar lalu lintas yang sebelumnya ditangkap saat patroli malam minggu akibat penggunaan knalpot brong.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono membuka acara tersebut menekankan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam memberikan pengaruh positif kepada generasi muda.

"Datuk Tasmid, salah satu tokoh adat yang sengaja kami undang, memberikan arahan kepada siswa dan pelanggar. Kehadirannya diharapkan mampu memberikan pengaruh yang mendalam karena beliau merupakan panutan di tengah masyarakat," ujar Budi.

Dalam arahannya, Kapolres juga mengajak para pemilih pemula untuk aktif berpartisipasi dalam Pilkada 2024 dan tidak termakan informasi palsu atau hoaks.

"Saya berharap generasi muda, khususnya pemilih pemula, tidak hanya tertib dalam berlalu lintas, tetapi juga turut berperan aktif dalam menjaga kedamaian dan keamanan Pilkada Rokan Hulu 2024 dengan tidak golput dan bijak dalam menerima informasi," terang AKBP Budi.

Setelah sesi arahan dari Datuk Tasmid, acara dilanjutkan dengan sosialisasi safety riding oleh ISDC Riau, disertai praktek berkendara yang baik di halaman Mako Polsek Rambah.

Ratusan siswa mengikuti kegiatan sosialisasi Safety Riding sekaligus cooling system menjelang Pilkada 2024 yang digelar Polres Rohul pada Rabu (4/9/2024).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA