Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

225 Penari Latihan Akbar Menuju Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway

Selasa, 25 Juni 2024 – 15:11 WIB
225 Penari Latihan Akbar Menuju Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway - JPNN.COM
Sebanyak 225 Penari Latihan Akbar Menuju Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway. Foto: IForte

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan penari dari Aceh hingga Papua, mengikuti latihan akbar untuk 'Pagelaran Sabang Merauke' The Indonesian Broadway di LP Agro Nusantara, Yogyakarta, mulai 19 Juni 2024.

Sebanyak 225 penari akan menjalani program latihan intensif dalam mempersiapkan pertunjukan akbar bertema 'Pahlawan Nusantara'.

Mereka akan menggabungkan tarian tradisional dan kontemporer, serta musik modern dan tradisional yang di-arrange oleh Dian HP.

Selain itu, penampilan mereka juga diiringi Jakarta Concert Orchestra dan paduan suara Batavia Madrigal Singers dan The Resonanz Children Choirs pimpinan Avip Priatna.

Seniman nasional yang turut andil dalam pertunjukan ini, yakni Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Mirabeth Sonia, Nino Prabowo, Alsant Nababan, Taufan Purbo, Christine Tambunan.

Kemudian, Yuyun Arfah, Alicia Hartono, Gabriel Harvianto, Swain Mahisa, Yan Joshua, Risang Janur Wendo, Mugiyono Kasido, hingga Indra Bekti.

Yogyakarta dipilih sebagai pusat latihan para penari “Pagelaran Sabang Merauke” The Indonesian Broadway karena pertama kali pagelaran ini diselenggarakan di Candi Prambanan.

Presiden Direktur & CEO iForte dan Protelindo Group F. Aming Santoso mengaku antusias melihat dimulainya latihan akbar. Para penari dari seluruh Indonesia berkumpul dan kompak mempersiapkan pertunjukan yang spektakuler dan bertaraf internasional

Sebenyak 225 penari dari Aceh hingga Papua, mengikuti latihan untuk Pagelaran Sabang Merauke: The Indonesian Broadway.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close