Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara' yang Penuh Harmoni

Sabtu, 19 Agustus 2023 – 18:03 WIB
Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara' yang Penuh Harmoni - JPNN.COM
Press Screening Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ di JIExpo Theatre, Jakarta, Jumat (18/8). Foto: Dok. iForte

jpnn.com, JAKARTA - Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ diselenggarakan pada 19 dan 20 Agustus 2023 di JIExpo Theatre, Jakarta.

Harmoni keindahan dan keragaman budaya Indonesia mulai dari tari-tarian, musik, lagu, hingga wastra Nusantara terangkum dalam pagelaran tersebut.

Lebih dari 300 seniman lintas generasi dari beragam profesi akan menyemarakkan pertunjukan kolosal nan megah yang digagas iForte dan BCA itu.

Bertepatan dengan momentum perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pagelaran Sabang Merauke diharapkan dapat mengenang jasa para pahlawan nusantara sekaligus menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap budaya serta membangkitkan jiwa nasionalisme.

CEO & Presiden Direktur iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso mengatakan, Pagelaran Sabang Merauke tersaji lebih spektakuler dan grande dari tiga gelaran sebelumnya.

Dihelat selama dua hari dengan empat kali pertunjukan, pagelaran yang mengusung konektivitas keberagaman budaya dan keindahan seni yang dimotori oleh ratusan seniman kebanggaan Indonesia itu, diharapkan dapat menginspirasi nilai-nilai persatuan dan kesatuan kebinekaan dari ujung barat hingga ujung timur Indonesia.

"Kami berharap pertunjukan ini dapat menggugah penonton, terutama generasi muda supaya lebih mencintai warisan budaya peninggalan leluhur bangsa agar tak lekang dimakan perkembangan zaman," kata Ferdinandus Aming Santoso seusai Press Screening Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ di JIExpo Theatre, Jakarta, Jumat (18/8).

Senior Vice President BCA, Norisa Saifuddin menuturkan Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan terdahulu yang telah berperan penting dalam Kemerdekaan Indonesia.

Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ diselenggarakan pada 19 dan 20 Agustus 2023 di JIExpo Theatre, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close