Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pagelaran Sabang Merauke Bakal Spektakuler, Isyana Sarasvati Terlibat

Kamis, 03 Agustus 2023 – 19:04 WIB
Pagelaran Sabang Merauke Bakal Spektakuler, Isyana Sarasvati Terlibat - JPNN.COM
Pagelaran Sabang Merauke kembali diselenggarakan pada tahun ini tepatnya pada 19 dan 20 Agustus 2023 di JIExpo Theatre Kemayoran, Jakarta. Foto: Dok. iForte

jpnn.com, JAKARTA - Pagelaran Sabang Merauke kembali diselenggarakan pada tahun ini tepatnya pada 19 dan 20 Agustus 2023 di JIExpo Theatre Kemayoran, Jakarta.

Diadakan sebanyak 4 performance selama 2 hari, pertunjukan hadir dengan konsep yang lebih megah dan spektakuler.

Pagelaran Sabang Merauke tahun ini mengangkat tema Pahlawan Nusantara.

Pertunjukan seni dan budaya yang digagas oleh iForte dan BCA itu bertujuan untuk merasakan semangat para pahlawan Nusantara yang diharapkan menjadi inspirasi bagi generasi di masa sekarang untuk berperan menjadi pahlawan dalam bidangnya masing-masing.

Sabang Merauke 'Pahlawan Nusantara' memadukan aksi pertunjukan teatrikal, tari-tarian daerah dan kontemporer, serta rangkaian musik daerah dan nasional, hingga parade busana etnik Indonesia.

Pagelaran itu melibatkan sekitar 200 profesi di antaranya yakni ratusan seniman lintas generasi terbaik Indonesia baik musisi, penari, penyanyi papan atas, hingga belasan desainer, dan rumah mode.

CEO & Presiden Direktur iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso mengatakan Pagelaran Sabang Merauke ‘Pahlawan Nusantara’ merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi memberikan kehidupan yang lebih baik kepada siapa saja yang lahir di bawah langit Ibu Pertiwi.

"Pagelaran ini juga menjadi sebuah bukti bahwa seluruh elemen bangsa lintas profesi dan lintas generasi yang sangat bineka bersatu padu melahirkan sebuah pertunjukkan yang grande, kolosal dan spektakuler, dengan satu tujuan utama yakni agar setiap pasang mata yang menonton bangga telah terlahir di Indonesia yang memiliki keragaman budaya," kata Ferdinandus Aming Santoso.

Menurutnya, perjuangan para pahlawan merupakan tongkat estafet yang harus diteruskan oleh generasi muda.

Pagelaran Sabang Merauke kembali diselenggarakan pada tahun ini tepatnya pada 19 dan 20 Agustus 2023 di JIExpo Theatre Kemayoran, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close