22.500 Siswa Terdampak Banjir Jakarta

Minggu, 05 Januari 2020 – 23:41 WIB
22.500 Siswa Terdampak Banjir Jakarta - JPNN.COM
Banjir merendam kawasan Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta, Kamis (2/1). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menhaku pihaknya sudah mendata jumlah siswa yang terdampak banjir ibu kota pada Rabu (1/1) kemarin. Hasilnya, sebanyak 22.500 siswa sekolah terdampak banjir ibu kota.

"Siswa yang terdampak ada 22.500 siswa yang terdampak dari banjir ini," kata Anies ditemui di Kecamatan Makassar, Jakarta Timur, Minggu (5/1).

Pemprov DKI Jakarta, kata Anies, berjanji membantu siswa yang terdampak banjir. Pemprov bakal memberikan seragam sekolah, buku, dan alat tulis. Namun, Anies belum bisa menjelaskan waktu penyaluran bantuan untuk siswa terdampak banjir

"Jadi, kami di Dinas Sosial sudah menyiapkan seragam baju untuk anak-anak, sehingga mereka bisa berkegiatan kembali," ungkap dia.

Selain siswa, Pemprov DKI turut mendata sekolah yang terdampak banjir. Catatan Pemprov, sebanyak 211 sekolah terdampak banjir Jakarta pada Rabu kemarin.

Namun, kata Anies, proses rehabilitasi sekolah terdampak banjir berjalan cepat. Dia menargetkan pada hari ini, sekolah terdampak banjir sudah bisa digunakan kembali pada Senin (6/1) besok.

"Saya yakin, hari ini saya yakin sudah semuanya tuntas. Jadi insyallah, 211 sekolah itu sudah semuanya bebas," terang dia. (mg10/jpnn)

loading...