Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Anak Usaha SLS Dukung Transformasi Bisnis yang Ramah Lingkungan

Senin, 30 September 2024 – 01:10 WIB
3 Anak Usaha SLS Dukung Transformasi Bisnis yang Ramah Lingkungan - JPNN.COM
Perwakilan tiga anak perusahaan Grup Sentosa Laju Sejahtera (SLS) hadir dalam acara gathering bertemakan 'Green Mobility and It’s Infrastructure' di Surabaya pada Sabtu (28/9). Foto: Dok. SLS

jpnn.com, SURABAYA - Tiga anak perusahaan grup Sentosa Laju Sejahtera (SLS), yang berkecimpung dalam jasa kontraktor pertambangan dan penyewaan alat, berkomitmen untuk melakukan transformasi bisnis yang ramah lingkungan.

Dalam acara gathering bertemakan 'Green Mobility and It’s Infrastructure' di Surabaya pada Sabtu (28/9) lalu, para perwakilan perusahaan memaparkan langkah-langkah konkret dalam mendukung target pemerintah Indonesia mencapai emisi nol bersih pada 2060.

Langkah yang disampaikan yakni seperti melalui penggunaan kendaraan listrik (EV) atau pun pembangunan infrastruktur hijau.

Ketiga anak perusahaan tersebut adalah PT Traktor Teknik Nusantara atau TRAKTEK, yang berfokus pada alat berat, pelumas, generator dan tower lamp, serta suku cadang; PT Artha Satya Karunia (ASK), yang mengkhususkan diri pada sektor logistik dan transportasi; serta PT Sentosa Welindo Group (SWG), yang bergerak pada bidang kontraktor umum dan rekayasa teknik (technical engineering).

“Anak usaha seperti TRAKTEK sudah mulai mempersiapkan diri untuk menjadi dealer kendaraan tambang berbasis EV, kemudian ASK sudah mulai menggali potensi-potensi terkait transportasi dan logistik berbasis EV, dan kami sudah berencana akan mengadopsi unit truk EV," ungkap Direktur Utama PT Traktor Teknik Nusantara, Dian Sanjaya Guudtralim dalam keterangan resmi kepada JPNN.com.

Pihak tersebut memberikan alternatif kendaraan listrik berbasis generasi baru yang efektif dan kompetitif, serta dapat mengurangi jejak karbon.

Direktur Utama PT Artha Satya Karunia (ASK), Chedie Putra Hardiyanto, mengatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah terobosan bisnis ramah lingkungan, salah satunya dengan menggandeng Electrum dalam mengembangkan sistem pertukaran baterai pada motor EV.

“ASK juga menerapkan teknologi Vehicle-to-grip (V2G), yang memungkinkan kendaraan listrik berfungsi sebagai penyimpan energi dan mengalirkan listrik kembali ke jaringan listrik,” jelasnya.

Tiga anak perusahaan grup Sentosa Laju Sejahtera (SLS), berkomitmen untuk melakukan transformasi bisnis yang ramah lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA