Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Cawagub Beber Solusi Mengentaskan Pengangguran Gen Z di Jakarta

Senin, 07 Oktober 2024 – 08:05 WIB
3 Cawagub Beber Solusi Mengentaskan Pengangguran Gen Z di Jakarta - JPNN.COM
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (kiri) dan Suswono (kedua kiri) mengajukan pertanyaan kepada pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung (kedua kanan) dan Rano Karno (kanan) sementara Cagub DKI Jakarta nomor urut dua Dharma Pongrekun (ketiga kiri) berbincang dengan cawagubnya Kun Wardana Abyoto (ketiga kanan) pada debat pertama pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww/aa

jpnn.com - JAKARTA - Tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta menyampaikan sejumlah solusi mengentaskan pengangguran yang didominasi kelompok usia muda 15-29 tahun atau Gen Z. Solusi itu mereka sampaikan dalam debat perdana Pilkada Jakarta 2024, Minggu (6/10) malam. 

Cawagub DKI Jakarta nomor urut 1 Suswono berjanji akan menciptakan lapangan kerja yang banyak untuk generasi Z di Jakarta bila terpilih di pesta demokrasi November tahun ini.

Upaya yang akan dilakukan di antaranya dengan mendorong wirausaha muda lewat program inkubasi dan permodalan.

"Karena anak-anak muda ini anak-anak kreatif asal didorong dengan diberikan permodalan insyaallah mereka akan timbul kreativitas," ujar cawagub yang mendampingi Cagub DKI Jakarta Ridwan Kamil, itu. 

Suswono juga akan memberikan pelatihan dengan membuka program magang untuk anak muda, baik di BUMD maupun kantor gubernur Jakarta.

"Yang lebih penting lagi adalah pelatihan siap kerja," tegasnya. 

Dia menambahkan nanti anak-anak muda akan magang di provinsi baik di BUMD maupun di kantor gubernur. "Mereka akan mendapatkan pelajaran langsung di lapangan," ungkapnya.

Cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Kun Wardana menyebut ada ketidakcocokan antara persyaratan keterampilan pasar kerja dan kompetensi pencari kerja, khususnya Gen Z.

Tiga calon wakil gubernur DKI Jakarta menyampaikan sejumlah solusi mengentaskan pengangguran di kalangan Gen Z.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA