Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Negara Ini Yakin Indonesia Pasar yang Baik untuk Perdagangan Antarnegara

Selasa, 19 September 2023 – 21:51 WIB
3 Negara Ini Yakin Indonesia Pasar yang Baik untuk Perdagangan Antarnegara - JPNN.COM
Konferensi Badan Kredit Ekspor (ECA) resmi Euler Hermes (Jerman), OeKB (Austria) dan SERV (Swiss). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih menjadi daya tarik untuk eksportir dari Jerman, Austria, dan Swiss.

Karena itu, tiga negara tersebut memandang perlu mengambil langkah penting secara bersama-sama untuk meningkatkan arus perdagangan antarnegara lewat Badan Kredit Ekspor (ECA) resmi Euler Hermes (Jerman), OeKB (Austria) dan SERV (Swiss).

Ketiga negara tersebut mempertemukan perwakilan dari politik dan ekonomi dalam Konferensi Pembiayaan Ekspor yang digelar di Jakarta pada Selasa (19/9).

Direktur Eksekutif EKONID (Perkumpulan Ekonomi Jerman-Indonesia) Jan Ronnfeld mengatakan konferensi ini sangat spesial, karena pertama kalinya tiga negara yang berbahasa Jerman, yaitu Jerman, Austria, dan Swiss, bergabung untuk mengadakan konferensi di Indonesia.

Menurutnya, ketiga negara itu tetap mendorong peluang perdagangan dan investasi bilateral di tengah risiko ekonomi global dan ketidakpastian geopolitik.

"Ini hal yang sangat penting," kata Jan Ronnafeld.

Jan Ronnafeld menyabut arus perdagangan ini sangat bergantung instrumen keuangan yang mumpuni, salah satunya adalah penggunaan alat promosi ekspor yang disediakan oleh lembaga kredit ekspor pemerintah.

“Tujuan konferensi ini adalah untuk meningkatkan hubungan bisnis antara Indonesia dan perusahaan-perusahaan dari ketiga negara tersebut,” katanya.

Dan sebagaimana pengusaha saat ini beroperasi dalam situasi yang semakin berisiko dari segi ekonomi maupun dari segi geopolitik,

Pertumbuhan ekonomi Indonesia masih menjadi daya tarik untuk eksportir dari Jerman, Austria, dan Swiss.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close