Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Negara Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020

Rabu, 09 September 2020 – 18:40 WIB
3 Negara Mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020 - JPNN.COM
Thomas dan Uber. Foto: bwf

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Taiwan, Thailand dan Australia memutuskan mundur dari ajang Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark 3-11 Oktober mendatang.

Namun, Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) memastikan bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 tetap berjalan sesuai rencana.

“BWF mengkonfirmasi bahwa putaran final Piala Thomas & Uber BWF 2020 di Aarhus, Denmark akan tetap berjalan sesuai rencana meskipun tim putra dan putri Thailand memutuskan mundur,” demikian BWF dalam laman resminya, Rabu.

Namun BWF belum memutuskan apakah mereka akan mencari negara-negara pengganti untuk mengisi kekosongan slot yang ditinggalkan Australia, Thailand dan Taiwan.

BWF memastikan bahwa mereka tetap memprioritaskan kesehatan dan keselamatan seluruh pemain dan personel selama turnamen berlangsung nanti.

Salah satunya dengan menerapkan sistem gelembung atau isolasi pemain di satu tempat demi terciptanya situasi berkompetisi yang aman dari ancaman paparan COVID-19.

Taiwan, Australia, Thailand sebelumnya menyatakan bahwa mereka tak akan berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber tahun ini lantaran khawatir dengan situasi pandemi yang masih mengancam.

Asosiasi Bulu Tangkis Australia mengatakan bahwa kebijakan pembatasan perjalanan di beberapa negara bagian di Australia serta keselamatan pemain menjadi alasan mereka tak mengirimkan atletnya ke kejuaraan bulu tangkis putra dan putri paling bergengsi itu.

Tiga negara tersebut tak akan berpartisipasi di Piala Thomas dan Uber 2020 lantaran khawatir dengan situasi pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close