Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Objek Bantuan Sasaran Program BRI Peduli

Selasa, 24 Oktober 2023 – 21:16 WIB
3 Objek Bantuan Sasaran Program BRI Peduli - JPNN.COM
Ada tiga objek bantuan yang dapat menjadi sasaran program BRI Peduli. Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan ada tiga objek bantuan yang dapat menjadi sasaran program BRI Peduli.

Pertama adalah memberikan kemanfaatan bagi pembangunan ekonomi, sosial, lingkungan serta tata kelola bagi perusahaan.

Kedua, memberikan kontribusi pada penciptaan nilai tambah bagi perusahaan dengan prinsip yang terintegrasi, terarah, dan terukur dampaknya serta akuntabel.

Ketiga, membina usaha mikro dan kecil agar lebih tangguh dan mandiri, serta masyarakat sekitar perusahaan. Keempat, memberikan akses kepada masyarakat yang bersifat sosial dan umum.

"BRI menganggarkan dana mumpuni untuk program BRI Peduli sesuai dengan Peraturan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) No: PER-1/MBU/03/2023 tentang Penugasan Khusus dan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha Milik Negara," ungkap Catur dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (24/10).

Catur mencontohkan program-program yang tengah berjalan seperti program ‘Ini Sekolahku’ merenovasi sekolah dan beasiswa Anak Berprestasi Desa BRILiaN.

Kemudian, program BRI Peduli Bertani di Perkotaan (BRINita) yaitu ekosistem urban farming memanfaatkan lahan sempit, Gerakan Anti Sampah ‘YOK Kita GAS’, Gerakan Menamam Pohon ‘Grow & Green’ untuk memulihkan dan melestarikan ekosistem mangrove, reforestation, dan coral.

Adapun di sektor pemberdayaan UMKM, BRI Peduli memiliki program pengembangan klaster usaha, pemberdayaan kelompok perempuan dan program BRI Peduli Desa BRILIiaN.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan ada tiga objek bantuan yang dapat menjadi sasaran program BRI Peduli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close