Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Pasien Covid-19 Ini Sedang Mengandung, Satunya Lagi Menjalani Persalinan

Kamis, 03 September 2020 – 20:45 WIB
3 Pasien Covid-19 Ini Sedang Mengandung, Satunya Lagi Menjalani Persalinan - JPNN.COM
Ilustrasi logo seseorang hamil. Foto: Antara

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Tiga pasien dari 14 kasus baru positif Covid-19 di Provinsi Lampung merupakan perempuan yang tengah mengandung. Satu di antaranya bahkan sedang menjalani proses persalinan.

"Tiga pasien positif Covid-19 yang sedang hamil tersebut pasien nomor 413, dari Tulang Bawang Barat. Pasien 422 dan 423 dari Kabupaten Lampung Tengah," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana di Bandar Lampung, Kamis (3/9).

Pasien nomor 413 merupakan wanita usia 22 tahun. Dia terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari DKI Jakarta. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani proses persalinan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

Sementara itu, pasien 422 perempuan umur 31 tahun baru akan menjalani persalinan dalam waktu dekat. Dia dirawat di rumah sakit di Kota Metro.

"Sedangkan pasien 423 perempuan 29 tahun sedang mengandung anak kedua dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit di Kota Metro juga," jelasnya.

Reihana menerangkan 14 kasus baru di Lampung ini berasal dari beberapa wilayah seperti Kabupaten Lampung Tengah 7 orang, Kota Bandar Lampung 3 orang dan 4 lainnya dari Kabupaten Lampung Selatan, Tulang Bawang Barat, Lampung Utara dan Lampung Barat.

"Untuk pasien positif dari Lampung Tengah dari nomor 417-423 kami dapatkan dari hasil penelusuran kasus sebelumnya yaitu pasien 318," tambah Reihana.

Dengan tambahan 14 kasus baru ini maka jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Lampung sebanyak 424 dengan rincian yang telah selesai menjalani isolasi 336 pasien, dan kasus kematian 17 orang.(Ant/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat jumlah kasus positif Covid-19 di wilayah itu mencapai 424 orang

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close