Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Doni Monardo Sebut Masih Ada yang Merasa Tidak Bakal Kena Covid-19

Kamis, 03 September 2020 – 15:59 WIB
Doni Monardo Sebut Masih Ada yang Merasa Tidak Bakal Kena Covid-19 - JPNN.COM
Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo saat rapat kerja di Komisi VIII DPR, Kamis (3/9), di Kompleks Parlemen, Jakarta. Foto screenshot live TVR Parlemen.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sekaligus Ketua Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 Doni Monardo mengatakan masih ada masyarakat di beberapa daerah yang tidak percaya dengan Covid-19.

Mantan Danjen Kopassus TNI AD itu menegaskan bahwa masih ada masyarakat yang percaya bahwa Covid-19 merupakan rekayasan dan konspirasi.

Karena itu, kata Doni, dalam upaya mitigasi Covid-19, satgas melibatkan pakar di bidang sosiologi, antropologi, psikologi.

Tim itu nantinya akan menyasar daerah yang masih ada masyarakatnya tidak mempercayai Covid-19, untuk diberikan pencerahan dan mitigasi.

“Di daerah tertentu yang masih ada ketidakpercayaan tentang Covid-19, yang masih menganggap Covid-19 adalah rekayasa, masih menganggap Covid-19 ini konspirasi, kami akan upayakan untuk tim gabungan bisa menyasar daerah itu,” kata Doni saat rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (3/9).

Doni menambahkan berdasar data yang dikumpulkan beberapa bulan lalu terhadap lima provinsi, masih adanya masyarakat yang menganggap dirinya itu tidak mungkin kena Covid-19.

Doni menjelaskan, yang tertinggi adalah DKI Jakarta, kemudian Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Kalimantan Selatan.

“Yang tertinggi ternyata adalah di DKI Jakarta. Yang kedua adalah di Jawa Timur.  Jadi, angka kasus DKI Jakarta dan Jawa Timur masih tinggi, mungkin data yang dikumpulkan tentunya mungkin sudah lumayan akurat,” kata Doni.

Berdasarkan data yang dikumpulkan dari lima provinsi, masih ada yang menganggap dirinya tidak mungkin kena Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close