Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Pasien COVID-19 Sembuh, Mendapat Oleh-oleh dari Presiden Jokowi

Senin, 16 Maret 2020 – 20:07 WIB
3 Pasien COVID-19 Sembuh, Mendapat Oleh-oleh dari Presiden Jokowi - JPNN.COM
Presiden Jokowi memberikan oleh-oleh kepada tiga pasien COVID-19 yang sudah sembuh. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Senin (16/3), mengumumkan tiga pasien positif virus corona COVID-19, yakni Kasus 1, Kasus 2 dan Kasus 3, sudah sembuh.

Ketiganya diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing, setelah dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta.

Terawan juga memberikan ramuan jamu khusus kepada ketiganya, yang disebutkan sebagai oleh-oleh dari Presiden Joko Widodo.

Jamu yang disebutkan berkhasiat menjaga daya tahan tubuh serta imunitas itu ditempatkan dalam termos kecil.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan sekaligus juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengatakan ketiga pasien kooperatif selama masa perawatan sehingga dalam waktu yang dapat diprediksikan kondisi ketiganya membaik.

Ia juga mengatakan agar masyarakat tidak perlu panik dengan virus corona tipe baru tersebut karena terbukti bisa disembuhkan, hanya saja membutuhkan waktu untuk proses penyembuhannya.

Menurut dia, ketiga pasien tersebut telah dinyatakan sembuh setelah melakukan pemeriksaan sebanyak dua kali secara berturut-turut.

Yurianto menyebut, total jumlah pasien positif virus corona jenis baru COVID-19, di Indonesia hingga hari ini, Senin (16/3), mencapai 134 orang.

Tiga pasien positif virus corona COVID-19, sudah sembuh dan pulang ke rumah masing-masing, mendapat oleh-oleh dari Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close