Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Personel Polri Terima Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Jokowi

Kamis, 01 Juli 2021 – 13:37 WIB
3 Personel Polri Terima Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Jokowi - JPNN.COM
Tangkapan layar- Tiga anggota Polri menerima Anugerah Bintang Bhayangkara Nararya pada peringatan HUT ke-75 Bhayangkara yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7/2021) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak tiga anggota Polri menerima anugerah Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya itu dilakukan saat peringatan HUT ke-75 Bhayangkara yang digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (1/7).

Tiga anggota Polri itu ialah Kombes Ribut Hari Wibobo, menjabat Kabagmutjab Robinkar SSDM Polri.

Kemudian, AKP Ery Murniasih, menjabat Kasi Keuangan Polres Metro Tangerang, Polda Metro Jaya.

Berikutnya, Bripka Mahfud menjabat Pamin Subden I Den A Sat KBR Pasgegana Korbrimob Polri.

Penganugerahan Bintang Bhayangkara Nararya tersebut tertuang dalam lampiran Keputusan Presiden Nomor 50 TK Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, yang ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

"Menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Narariya kepada mereka yang nama, pangkat dan jabatannya tersebut dalam laporan keputusan ini sebagai penghargaan kepada anggota Polri yang berjasa besar dengan keberanian, kebijaksanaan, ketabahan luar biasa melampaui panggilan kewajiban yang disumbangkan untuk kemajuan dan pengembangan kepolisian tidak pernah cacat selama bertugas di kepolisian, ditetapkan di Jakarta 29 Juni 2021," bunyi keputusan presiden itu dibacakan oleh staf kepresidenan.

Presiden Jokowi dalam amanatnya mengingatkan jajaran Polri harus bijaksana dan bertanggung jawab dalam menggunakan wewenang hukum, seperti melakukan penggeledahan, penangkapan, penahanan, dan lainnya.

3 anggota Polri menerima Bintang Bhayangkara Nararya dari Presiden Jokowi. Mulai dari berpangkat Bripka, AKP, hingga Kombes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close