Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Polisi Akan Mendapat Sanksi Terkait Kasus Pembunuhan di Subang

Kamis, 07 Desember 2023 – 04:44 WIB
3 Polisi Akan Mendapat Sanksi Terkait Kasus Pembunuhan di Subang - JPNN.COM
Arsip foto - Rumah tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan Ibu dan anak di Subang, Jawa Barat, Rabu (18/10/2023). ANTARA/Rubby Jovan)

jpnn.com, BANDUNG - Polda Jawa Barat mendapati tiga anggota polisi menyalahi prosedur dalam proses penyelidikan kasus pembunuhan berencana terhadap ibu dan anak Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Subang.

Ketiga anggota polisi akan mendapat sanksi disiplin sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan.

"Sanksi sudah jelas, sesuai dengan aturan, disiplin dan kode etik. Akan dilihat kadar kekeliruan dari anggota tersebut. Prosesnya akan tetap berjalan," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo di Mapolda Jawa Barat, Rabu.

Tiga anggota polisi yang terdiri dari satu orang berpangkat perwira yang bertugas di Polres Subang dan dua lainnya berpangkat Bintara yang bertugas di Polsek setempat, masuk ke dalam TKP pembunuhan dan melakukan kesalahan prosedur yang sedikit banyak menghambat penyelidikan hingga memakan waktu hingga dua tahun.

"Jadi, ada yang masuk satu hari setelah kejadian, ada lima orang yang masuk TKP. Tiga orang di antaranya itu adalah anggota. Nah, pada saat masuk ke TKP itu, inilah yang tidak melalui prosedur yang benar," ujar dia.

Namun demikian, Ibrahim mengatakan bahwa anggota kepolisian itu sejauh ini, meski menyalahi prosedur, belum ditemukan ada keterkaitan dengan kasus pembunuhan itu.

"Jadi, terkaitnya adalah kesalahan prosedur di TKP," tuturnya.

Dalam kasus pembunuhan berencana ini, ada lima orang tersangka yang telah ditetapkan yakni M Ramdanu (keponakan Tuti), Yosep Hidayah (suami Tuti), Mimin (istri kedua Yosep), Arighi Reksa Pratama (anak dari Mimin), dan Abi (anak dari Mimin).

Polda Jawa Barat mendapati tiga anggota polisi menyalahi prosedur dalam proses penyelidikan kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close