Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Siswa SMP Itu Ditemukan Meninggal Dunia

Kamis, 13 Februari 2020 – 21:06 WIB
3 Siswa SMP Itu Ditemukan Meninggal Dunia - JPNN.COM
Tim SAR gabungan bersama Prajurit Intai Amfibi 2 Marinir melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (13/2). Foto: ANTARA/Umarul Faruq

jpnn.com, SIDOARJO - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan dari Basarnas, BPBD, Marinir, Tagana, dan relawan menemukan tiga siswa SMP 5 Sidoarjo yang tenggelam di Sungai Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (13/2).

Korban ketiga atau terakhir yang ditemukan bernama Dafaldi, setelah beberapa saat sebelumnya petugas SAR gabungan berhasil menemukan Ruli dan juga Nur Hasan.

Ketiganya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dilaporkan tenggelam dan terseret arus Sungai Pucang Sidoarjo pada Rabu (12/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Koordinator Lapangan Basarnas Surabaya, Adhiar, menjelaskan, untuk korban terakhir (ketiga) bernama Dafaldi ditemukan tim SAR sekitar 5 kilometer dari titik lokasi tenggelam.

"Korban ditemukan di dekat muara Sungai Pucang yang berjarak sekitar 5 kilometer," katanya.

Seluruh korban tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo bisa ditemukan kurang dari 24 jam berkat kerja sama antarinstansi dan kesatuan yang terlibat dalam pencarian ini.

"Dengan ditemukannya korban terakhir yang dilaporkan tenggelam, yakni sekitar pukul 14.19 WIB, maka secara otomatis operasi pencarian korban tenggelam resmi ditutup," ujarnya. (antara/jpnn)

Tim gabungan menemukan tiga siswa SMP 5 Sidoarjo yang tenggelam di Sungai Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur dalam keadaan meninggal.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close