Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Heroik Dua Prajurit Kostrad Lompat ke Sungai, Selamatkan Anak Tenggelam

Kamis, 19 September 2019 – 22:28 WIB
Aksi Heroik Dua Prajurit Kostrad Lompat ke Sungai, Selamatkan Anak Tenggelam - JPNN.COM
Dua personel Kostrad lompat ke sungai untuk selamatkan anak tenggelam di Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (18/9/2019). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Aksi heroik Prajurit Kostrad patut mendapatkan apresiasi karena menyelamatkan seorang anak bernama Herman Mauli Murnan (10 tahun) yang tenggelam pada saat sedang memancing di Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (18/9/2019) sore. Prajurit Kostrad tersebut tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad Pos Kaliwanggo.

Komandan Pos (Danpos) Kaliwanggo Kapten Inf Adik Sunarto menjelaskan bahwa pada hari Rabu 18 September 2019, sebanyak 8 personel Pos Kaliwanggo dipimpin Serka Sarwoto hendak kembali ke pos usai melaksanakan Patroli Patok di MM.12.2.

Ketika personel Pos Kaliwango melewati pinggir Sungai Warma, terdengar suara minta tolong dari dua orang anak kecil yang teriak bahwa salah satu temannya tenggelam di sungai saat berusaha berenang untuk melepas senar pancingnya yang tersangkut.  

“Dengan sigap dua personel satgas atas nama Kopda Juwadi dan Pratu Popi Alex melompat berenang ke sungai untuk menyelamatkan anak tersebut,” kata Kapten Inf Adik Sunarto seperti siaran pers Pasi Intel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411 Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin.

Menurut Adik, setelah diangkat ke pinggir sungai, kemudian anak tersebut diberikan napas buatan karena sang anak banyak minum air sungai. Setelah anak tersebut sadar selanjutnya personel membawanya pulang ke pos untuk dicek kondisi kesehatannya dan dilaporkan ke Dansatgas.

Lebih lanjut, Kapten Inf Adik Sunarto mengatakan bahwa setelah diberi makan dan minum serta vitamin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Pos Serka Abdul Wahab, kondisi kesehatan Herman pun sudah membaik dan pulih kembali.  

“Selanjutnya kami antarkan anak tersebut pulang kerumahnya untuk diserahkan kepada kedua orang tuanya di Kampung Erambu, Distrik Sota,” ucapnya.

Kapten Adik Sunarto bersama tiga anggota mengantarkan pulang Herman Mauli Murnan kepada orang tuanya, Ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis Raider 411/Pdw Kostrad disampaikan oleh orang tua Herman Mama Maria Welmince Kidup (36 tahun), karena sang ayah Hantonius Murnan (37 tahun) sedang pergi berburu.

Aksi heroik Prajurit Kostrad patut mendapatkan apresiasi karena menyelamatkan seorang anak bernama Herman Mauli Murnan (10 tahun) yang tenggelam pada saat sedang memancing di Sungai Warma, Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close