Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

3 Tokoh Kaltim Ini Diusulkan Masuk Nominasi Calon Pemimpin IKN Nusantara

Sabtu, 22 Januari 2022 – 07:15 WIB
3 Tokoh Kaltim Ini Diusulkan Masuk Nominasi Calon Pemimpin IKN Nusantara - JPNN.COM
Presiden Jokowi di kawasan yang akan menjadi bagian lokasi IKN di Penajam Paser Utara, Kaltim, Selasa (17/12/2019). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Pemuda IKN (KOPI-KN) mengusulkan tiga tokoh Kalimantan Timur (Kaltim) yang dinilai layak dinominasikan sebagai kandidat kepala Badan Otorita IKN Nusantara.

Koordinator KOPI-KN Viko Januardhy mengatakan ketiga tokoh Kaltim itu ialah Irianto Lambrie, Syaharie Jaang, dan Rizal Effendi.

Viko menilai ketiga tokoh asal Kaltim tersebut sudah berpengalaman sebagai kepala daerah dan pantas masuk nominasi bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Ridwan Kamil.

Ketiganya juga masuk dalam kriteria Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengharapkan kepala Badan Otorita IKN antara lain pernah menjadi kepala daerah dan arsitek.

"Kami mengusulkan calon kepala, wakil kepala atau struktur Badan Otorita IKN yang berasal dari figur masyarakat Indonesia yang berasal dari Kaltim," ucap Viko dalam keterangan tertulis diterima JPNN.com, Jumat (21/1).

Viko meyakini ketiga figur tersebut mampu melaksanakan dengan baik tahapan persiapan, pembangunan, dan pemindahan IKN mendatang.

Dia menyebut sosok Irianto Lambrie berpengalaman mengelola birokrasi ASN saat menjadi Sekda Kaltim dan memimpin Provinsi Kaltara sebagai wilayah pemekaran pada 2013 - 2020, selaku Penjabat Gubernur dan Gubernur Kaltara definitif.

"Pak Irianto Lambrie layak dinominasikan bersama Ahok dan Ridwan Kamil. Beliau akan dapat mengelola birokrasi ASN maupun memimpin pemerintahan daerah khusus IKN," ucap Viko.

Koalisi Pemuda IKN usulkan 3 tokoh Kaltim ini masuk nominasi calon kepala Badan Otoritas IKN Nusantara. Bersaing dengan Ahok dan Ridwan Kamil?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close