Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

32 Pasien di Jakarta Diawasi Kementerian Kesehatan

Minggu, 01 Maret 2020 – 06:00 WIB
32 Pasien di Jakarta Diawasi Kementerian Kesehatan - JPNN.COM
Kampanye Pencegahan 'Corona Virus' terus dilakukan jajaran Kementerian Kesehatan. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengklaim sejauh ini belum ada satu pun pasien yang terpapar virus corona. Hal ini disampaikan Dinas Kesehatan Pemprov DKI setelah beredarnya informasi mengenai adanya kasus Corona di ibu kota.

"Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menyatakan hasil tes laboratorium menunjukkan bahwa tidak ada pasien penderita COVID-19 di DKI Jakarta," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit DInas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Dwi Oktavia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (29/2).

Dwi menjelaskan, pemeriksaan sampel di Litbangkes Kementerian Kesehatan RI menunjukkan hasil negatif corona di DKI Jakarta. Namun, Dwi mengingatkan ada beberapa pasien diawasi dan dipantau oleh Kementerian Kesehatan.

"Terdapat 115 orang dalam pemantauan dan 32 pasien dalam pengawasan berdasarkan kriteria yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI," kata dia.

Dia menambahkan, orang dalam pemantauan dan pasien dalam pengawasan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi, tersebar di lima wilayah kota di DKI Jakarta dan luar DKI Jakarta.

Dwi melanjutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI dan instansi terkait dalam melaksanakan pengawasan dan pemantauan.

Bagi masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut terkait Corona, Dinkes Pemprov DKI membuka call center 081388376955. (tan/jpnn)
DPR Pinjam uang ke aktivis Rp 1,8 M 

Hasil tes laboratorium menunjukkan bahwa tidak ada pasien penderita COVID-19 di DKI Jakarta.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA