Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

34 Perempuan Bersaing di Miss Indonesia 2020

Rabu, 12 Februari 2020 – 22:59 WIB
34 Perempuan Bersaing di Miss Indonesia 2020 - JPNN.COM
Kontestan dan penyelenggara Miss Indonesia 2020 di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/2). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com - Ajang kecantikan Miss Indonesia 2020 kembali bergulir. Tahun ini acara yang diadakan RCTI dan Yayasan Miss Indonesia itu memasuki penyelenggaraan ke-16 kalinya.

Rangkaian audisi Miss Indonesia 2020 telah digelar di 4 kota besar di Indonesia. Antara lain, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Ditambah audisi spesial hunt di 5 wilayah, yaitu Bali, Medan, Makassar, Jakarta dan Semarang.

"Para juri mencari peserta dengan kepribadian yang memenuhi kriteria MISS yaitu manner, impressive, smart, social," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (12/2).

Sebanyak 34 kontestan Miss Indonesia 2020 telah terpilih mewakili provinsi di Indonesia. Peserta akan menjalani masa karantina selama dua minggu. Mereka nantinya mendapatkan pembekalan diri dan diasah kemampuan serta bakatnya agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga kepribadian yang menarik serta memiliki kepedulian sosial.

Sesi pembekalan terdiri dari peningkatan keterampilan bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling.

"Para peserta Miss Indonesia 2020 akan diseleksi dan dinilai melalui fast track dalam kategori beauty with a purpose, nature and beauty fashion, sport competition, talent show, catwalk, dan social media," ucapnya.

Peserta terpilih akan dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2020 untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss World 2020. Seperti yang dilakukan oleh pemenang Miss Indonesia 2019, Princess Megonondo di ajang Miss World 2019 yang menorehkan prestasi dengan memenangkan fast track kategori Head to Head Challenge dan 10 besar Beauty With a Purpose. Ini merupakan kali ke-6 Indonesia berhasil masuk dalam 10 besar fast track tersebut.

"Indonesia patut berbangga dengan prestasi Miss Indonesia yang berhasil berturut-turut memenangkan fast track beauty with a purpose dalam ajang Miss World. Pencapaian ini membuktikan cerminan kualitas perempuan Indonesia di mata dunia," imbuh Liliana.

Ajang kecantikan Miss Indonesia 2020 kembali bergulir. Tahun ini acara yang diadakan RCTI dan Yayasan Miss Indonesia itu memasuki penyelenggaraan ke-16 kalinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close